Breaking News

NTB Raih APPSI Awards Dari Mendagri

Foto Bersama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Sekretaris NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D., Pada Acara APPSI Awards 2019 di Surabaya, Senin (28/19).

Surabaya (postkotantb.com)- Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dinobatkan sebagai Provinsi Peraih APPSI Gubernur Awards untuk Bidang Pariwisata. Penghargaan tersebut diberikan karena NTB berhasil membangun brand dan Ikon Wisata Halal dan serta mengembangkan Kawasan Mandalika. Penghargaan itu diberikan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang diterima Sekretaris NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D., mewakili Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pada acara Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Shangrila, Surabaya, Senin (28/1/19).
Sekda NTB, didampingi Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin, menyatakan kesyukurannya atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ikhtiar jajaran Pemda dan masyarakat NTB memiliki peranan penting untuk mewujudkan wisata halal dan Kawasan Mandalika sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Gubernur NTB, melalui Karo Humas dan Protokol menyatakan bahwa penghargaan ini tidak datang dengan sedirinya. Namun, melalui tahapan dan proses panjang untuk mewujudkannya. Karena itu, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena di awal pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini, Pemprov NTB telah meraih sejumlah penghargaan. Ia juga mengucapkan diterima atas prestasi dan dedikasi gubernur sebelumnya. “Kita berharap dukungan masyarakat NTB agar terus berpartisipasi dan memberikan kepercayaan pada pemerintah seraya pembenahan terus dilakukan pada sektor-sektor pembangunan yang lainnya,” Harap Pria penggagas Public Relation Comand Center (PRCC) Humas NTB ini.
Selain NTB, Mendagri juga memberikan penghargaan kepada gubernur berhasil masuk dalam 19 peraih APPSI Gubernur Awards, yang terbagi dalam dua kategori yaitu Adhi Purna Karya Award dan Adhi Purna Prima Award. Berikut nama-nama peraih APPSI Gubernur Awards, Kategori 1). Bidang Pemerintahan (Inovasi Berkelanjutan di Segala Sektor), Jawa Timur, 2) Bidang Ekonom (Minang Mart dan Generasi Pertanian), Provinsi Sumatera Barat. 3)Bidang Sosial (Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama),Provinsi Papua 4) Bidang Budaya (Penjagaan Histori dan Tradisi Pulau Penyengat) Provinsi Kepulauan Riau,5) Bidang Ketahanan Pangan (Optimalisasi Produksi Jagung), Provinsi Gorontal, dan 6) Bidang UMKM (Mangayubagya Ekonomi Wong Cilik), Provinsi Jawa Tengah.
Sedangkan untuk Kategori Adhi Purna Prima Award, Provinsi yang meraihnya, 1) Bidang Industri Kreatif (Ikon: Bandung Silicon Valley, Pusat Ekonomi Kreatif di 27 Kab/Kota) Provinsi Jawa Barat, 2) Bidang Pariwisata (Ikon: Wisata Halal, dan Kawasan Mandalika) Provinsi NTB, 3) Bidang Pembangunan Manusia (Ikon: Beasiswa hingga Cita Cita Tuntas), Provinsi Kalimantan Timur, 4) Bidang Pendidikan (Ikon: Sekolah Gratis 12 Tahun), Provinsi Kalimantan Barat, 5) Bidang Kesehatan (Ikon: Pelayanan Kesehatan Berbasis Gugusan) Provinsi Maluku, 6) Bidang Perdagangan (Ikon: Hub Indonesia Wilayah Timur) Provinsi Sulawesi Selatan, 7) Bidang Pertanian (Ikon: Integrasi Kemoditas Jagung, Kakao, Sawit) Provinsi Sulawesi Barat, 8). Bidang Perikanan dan Kelautan (Ikon: Kontribusi Budidaya Udang Terbesar), Provinsi Lampung, 9) Bidang Lingkungan (Ikon: Semangat Konservasi Berkelanjutan) Provinsi Papua Barat, 10) Bidang Pelayanan Publik (Ikon: Spirit Layanan Prima Provinsi Termuda) Provinsi Kalimantan uatara, 11) Bidang Pengentasan Kemiskinan (Ikon: Terus Melejit di Level Satu Digit) Provinsi Sulawesi Utara, 12) Bidang Inklusivitas (ikon: Mantap Menempuh Roadmap Inklusivitas) Provinsi DIY, dan 13) Bidang Partisipasi Masyarakat (Ikon: Pulih ke Indeks Demokrasi Tertinggi) Provinsi DKI Jakarta. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close