Breaking News

Pansus Transportasi DPRD NTB Desak Kemenhub Tekan Harga Tiket Pesawat

Pansus transportasi DPRD NTB gelar pertemuan dengan jajaran Kemenhub bahas lonjakan harga tiket pesawat
Mataram (postkotantb.com)- Melonjaknya harga tiket pesawat dengan rute ke Lombok menjadi perhatian serius politisi Udayana. Pansus Transportasi DPRD NTB menggelar pertemuan dengan Kementerian Perhubungan di Jakarta, Rabu (23/1) khusus membahas persoalan melonjaknya harga tiket tersebut.

Anggota Pansus Transportasi H. Syamsu Rijal mengatakan dalam pertemuan tersebut pansus mendesak adanya upaya dari pemerintah untuk melakukan intervensi menurunkan harga tiket menuju ke Lombok. Tinggi nya harga tiket menurut Rijal berpengaruh pada angka kunjungan wisatawan khususnya yang masuk melalui bandara. 

Terlebih dimasa recovery pariwisata saat ini, Pemda NTB kata Rijal berupaya keras mendatangkan tamu ke Lombok. Namun dengan tingginya harga tiket jumlah wisatawan yang datangpun semakin menurun. Rijal pun curiga adanya sabotase dimana adanya gap yang terlalu lebar antara tiket rute ke Lombok dengan rute ke daerah lain di Indonesia.

"Saya curiga jangan jangan ini di sabotase, lihat perbedaan harga tiket antara rute ke Lombok dengan daerah lainnya, gap nya terlalu lebar, kami berharap ada upaya serius pemerintah untuk menekan harga tiket ini," ujarnya.

Sementara perwakilan dari Kementerian Perhubungan yang menerima pansus transportasi DPRD NTB berjanji akan melakukan sejumlah langkah strategis untuk menekan tinggi nya harga tiket. Wahyu Adjie dari Biro Hukum Kemenhub menyatakan penetapan harga tiket merupakan kewenangan maskapai, namun tetap harus melakukan kordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

Adanya keluhan terhadap tinggi nya harga tiket ini juga di sampaikan oleh sejumlah pelaku pariwisata di Lombok. Mereka berharap pemerintah bisa memberi solusi atas tingginya harga tiket pesawat tersebut.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close