Breaking News

Sambut Tahun Baru, Ribuan Masyarakat NTB Gelar Zikir Akbar

Ribuan Masyarakat NTB Menggelar Zikir Akbar dan Silaturrahmi Akhir Tahun, di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin Malam (31/18)


Mataram (postkotantb.com)- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut malam pergantian tahun 2019 dengan melakukan Dzikir Akbar dan Silaturrahmi Akhir Tahun. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Bumi Gora, Halaman Kantor Gubernur NTB, Senin malam, (31/12/2018).
Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., P.hD, jajaran Forkompinda lingkup Provinsi NTB, seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi serta dihadiri ASN dan ribuan masyarak Kota Mataram, dengan penceramah TGH. Hasanain Djuaini, LC., M.Hum, pimpinan Pondok Pesantren NW Nurul Haramain Narmada.
Dalam sambutan Gubernur NTB mengatakan kegiatan dzikir tersebut merupakan kegiatan untuk bermunajat, semoga tahun baru yang akan datang Allah SWT memberikan keberkahan-Nya untuk NTB yang kita cintai dan dijauhkan dari musibah.
Gubernur berharap agar acara tersebut dilaksanakan bukan hanya pada momentum akhir tahun saja, tapi juga dilaksanakan setiap saat. Acara seperti ini juga diharapkan rutin di laksanakan bukan hanya di Ibu Kota Provinsi saja, tapi diseluruh Kabupaten/kota di NTB.
Dikatakan Gubernur, saat sekarang ini rata-rata hampir setiap hari musibah melanda kita. Sehingga secara psikologis masyarakat NTB membutuhkan ketentraman hati dengan senantiasa berdoa kepada Allah SWT.
"Semoga dengan semua musibah yang telah kita alami akan membangun kesadaran kolektif untuk senantiasa bertaubat kehadirat Allah SWT,” harapnya.
Gubernur berharap dengan semua do'a dan zikir yang dipanjatkan kehadirat Allah SWT akan mampu menjauhkan daerah Nusa Tenggara Barat dari segala macam bentuk musibah pada tahun yang akan datang.
"Selamat tahun baru 2019, esok hari mari kita songsong insya Allah NTB gemilang bukan hanya dalam kata, tapi akan menjadi kenyataan di tahun yang akan datang,” pungkasnya.
Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi NTB, mengatakan kegiatan itu digagas dalam rangka mengakhiri tahun 2018 Masehi, sekaligus menyambut tahun baru 2019 Masehi.
Sekda berharap dengan kegiatan tersebut akan menambah rasa mensyukuri karunia ilahi yang telah diberikan khususnya kepada masyarakat NTB pada tahun 2018 ini.
Sekda menambahkan, selain menambah rasa syukur, kegiatan tersebut juga sebagai refleksi untuk mengevaluasi apa yang telah terjadi di masa lalu, sebagai bahan untuk melangkah dalam menapaki tahun 2019 yang akan datang. Yaitu, dengan penuh kesyukuran dan inovasi untuk mewarnai tahun 2019.
"Semoga kegiatan di samping sebagi evaluasi juga sebagai proyeksi apa yang akan kita capai di tahun 2019. Juga sebagai sumber ilmu pengetahuan untuk menapaki tahun 2019. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua,” harapnya.
Sementara itu, TGH. Hasanain Djuaini, menyampaikan tausyiah dengan mengajak masyarakat NTB untuk senantiasa bersyukur dan selalu berdoa kehadirat Allah SWT. Semoga bumi NTB ini katanya diberikan keberkahan oleh Allah SWT, dan dijauhkan dari segala macam bentuk musibah pada tahun-tahun yang akan datang.
Usai tausyiah acara dilanjutkan dengan do'a bersama dan dzikir dalam rangka menyongsong tahun baru 2019. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close