Breaking News

9.211 Huntap Selesai Dibangun, Pemerintah Kebut Pembangunan Huntap

Data progress pembangunan rumah tahan gempa, sumber BPBD NTB
Mataram (postkotantb.com)-Terhitung per tanggal 25 Maret 2019 jumlah hunian tetap rumah tahan gempa yang telah selesai di bangun mencapai 9.211 rumah dengan rincian 1.869 rumah rusak berat, 1.723 rumah rusak sedang dan 5.619 rusak ringan.

Data tersebut di rilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sementara rumah yang masih dalam proses pembangunan sebanyak 37.104 unit. Kepala BPBD NTB Mohammad Rum menjelaskan proses pembangunan rumah tahan gempa terus di genjot. 

Untuk mempercepat pembangunan RTG tersebut saat ini jumlah fasilitator yang mendampingi Kelompok Masyarakat (Pokmas) mencapai 3.338 orang yang di libatkan. Sementara jumlah pokmas yang telah terbentuk sebanyak 6.763 kelompok atau setara dengan 130. 992 Kepala Keluarga.

Sedangkan jumlah dana stimulan yang sudah di transper ke kelompok masayarakat mencapai 1,715 Triliun rupiah dan jumlah dana stimulan yang masih berada di rekening masyarakat mencapai 1.787 Triliun rupiah.

Mohammad Rum menegaskan BPBD bersama dengan dinas terkait berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan RTG berjalan sesuai dengan rencana. Terlebih pemerintah pusat telah menggelontorkan 1,6 Triliun pada tahap dua ini.

"Kami bekerja siang malam untuk mempercepat progres pembangunaN RTG, memang sempat molor karena kota kekurangan fasilitator, tetapi setelah penambahan insyaAllah progres pembangunan Huntap kami selesaikan secepat mungkin," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close