Breaking News

Walikota Padang Meresmikan Gedung Madrasah Syamsul Huda KLU


Lombok Utara (postkotantb.com)- Bertempat di Dusun Lekok Kecamatan Gangga Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH., menerima kunjungan Walikota Padang, Provinsi Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, SP., disaksikan Staf Ahli Bidang Sosial Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat Dra. T. Wismaningsih Drajadiah meresmikan penggunaan gedung baru Madrasah Syamsul Huda, Selasa (26/3).

Hadir pula Kepala OPD Lingkup Pemda KLU, Camat Gangga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial masyarakat Dra. T. Wismaningsih Drajadiah menyatakan, berhasilnya pembangunan gedung madrasah penyambung tali silaturahim diantara masyarakat Indonesia.

"Siapa menyangka, jauh-jauh dari Sumatera Barat, Kota Padang khususnya serta daerah lainnya bisa datang kesini membantu, karena adanya gempa. Jadi, walaupun sama-sama di ujung timur dan barat, ada kekuatan persaudaraan diantara kita," tuturnya.

Kepada pengelola Madrasah Syamsul Huda, lanjutnya, diharapkan gedung yang bagus dan mewah itu dapat dirawat dengan sebaik-baiknya. Untuk mengatasi ketertinggalan NTB pada soal Indeks Pembangunan Masyarakat, dan peningkatan angka partisipasi pendidikan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP., dalam sambutannya mengatakan, turut merasa peristiwa yang dialami masyarakat di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Utara. Pasalnya, Padang pada tahun 2009 silam pernah mengalami gempa bumi. Empati yang dirasakan sebagai bagian dari ukhuwah islamiah sebangsa setanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mungkin rumah belum terbangun dengan baik, tetapi aktivitas pendidikan tak boleh terhenti. Ini pula yang dirasakan masyarakat kami di Sumatera Barat. Pernah dengar PRRI pada tahun 1958 silam, dimana pada waktu itu terjadi kocar-kacir, tempat pendidikan dan lainnya rusak. Walaupun masyarakat Minangkabau berada di hutan, tetapi pendidikan tak pernah dilupakan," ulasnya bercerita.

Maka untuk itu lanjutnya, dalam rangka membangun generasi bangsa, maka pendidikan yang mesti diseriusi dan prioritaskan untuk membangun bangsa dan negara.

"Apa yang kami sampaikan ke sini (Gondang) adalah partisipasi dari seluruh warga masyarakat Kota Padang. Kami ingat betul, pada tanggal 5 Agustus gempa terjadi dan pada tanggal 6 Agustus kami memperingati ulang tahun Kota Padang, masyarakat dan jajaran pemerintah Kota Padang memberi perhatian kepada provinsi NTB dan khususnya daerah yang terdampak gempa di Lombok Utara ini," ujarnya mengingat kejadian gempa.

Mewakili Bupati Lombok Utara, Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi, MH., menyatakan, adanya bencana yang begitu besar melanda Lombok Utara merupakan cara Allah agar mendekatkan diri kita kepada-Nya. Secara fisik terlihat kehancuran, tetapi hati senantiasa bisa silaturrahmi dan menyatukan.

"Hari ini kita bisa lakukan peresmian gedung Madrasah Syamsul Huda bantuan dari Walikota dan Baznas Kota Padang. Bantuan ini, memotivasi kami untuk bangkit kembali dengan semangat kebersamaan guna percepatan pembangunan," imbuhnya.

Ketua Baznaz NTB TGH. Munajib Kholid menuturkan, sebagaimana diketahui Baznas Provinsi NTB turut membantu meringankan penanggulangan bencana gempa. Diantaranya membangun 101 hunian sementara.

"Pembangunan huntara, sebanyak 50 unit dipusatkan di Dusun Tegal Maja  dan 51 unit dibangun di Dusun Malaka. Ada pula 17 masjid sementara, dan bangunan untuk fasilitas umum yang tersebar di KLU, Lotim, Loteng dan Sumbawa Barat," paparnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Padang disaksikan Staf Ahli Gubernur NTB, Sekda KLU dan Baznas NTB. (sta/Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close