Tuesday, April 23, 2019

Gubernur NTB Lantik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat

Gubernur NTB H. Zulkoeflimansyah Melantik Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Selasa (23/4) di Ballroom Hotel Lombok Raya.
Mataram (postkotantb.com)- Usai dilantik Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Zulkieflimansyah, Selasa (23/4) kemarin, pasangan H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun resmi memimpin Kabupaten Lombok Barat sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk waktu lima tahun kedepan. Hal itu didasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 131.52-659 Tahun 2019 dan Nomor: 132.52-660 Tahun 2019. Pelantikan dengan agenda inti pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas ini digelar di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram dan dihadiri ratusan tamu undangan.

Momen bersejarah itu juga disaksikan salah satu tokoh nasional, Akbar Tanjung. Bagi Gubernur Zulkieflimansyah, kehadiran politisi senior Golkar itu memiliki nilai istimewa dan dapat menjadi insiprasi karena kesinambungannya dalam bersilaturahmi dengan juniornya. Untuk itu gubernur berpesan kepada pasangan Fauzan-Sumiatun untuk selalu akur dan kompak, serta dapat memelihara persahabatan dan silaturahmi untuk membenahi dan membangun Lombok Barat. Gubernur berharap dengan kepemimpinan yang baru, Lombok Barat dapat lebih maju di masa yang akan datang.

“Mari songsong masa depan dengan lebih baik,” tegas gubernur.

Sementara itu, Bupati Fauzan Khalid bersyukur atas dilantiknya Wakil Gubernur Hj. Sumiatun sebagai pendampingnya. Fauzan sendiri selama 3 tahun terakhir memimpin Lombok Barat seorang diri, tanpa seorang Wakil Bupati. Dalam perjalanannya memimpin Lombok Barat, Fauzan terbilang cukup berhasil.

Bersama Hj. Sumiatun sebagai Wakil Bupati, Fauzan optimis dapat membangun Lombok Barat lebih baik lagi. Pasangan baru ini kembali menyerukan komitmennya selama lima tahun kedepan untuk mewujudkan Lombok Barat yang MANTAP, yakni Aman, Sejahtera dan Berprestasi.

“InsyaAllah saya dengan Hj. Sumiatun akan patuh sesuai dengan jargon kami Sopoq Angen. Apa yang menjadi amanah yang disampikan beliau (gubernur-red) itu InsyaAllah akan kami pegang teguh. Terutama terkait dengan sinergitas dan kekompakan,” kata bupati. (Eka)

No comments:

Post a Comment