Breaking News

Kampus Unram Bakal Direlokasi Ke Luar Kota Mataram

Gubernur NTB Dr. Zul bersama Menristekdikti Prof. Muhammad Nasir, Rektor Unram Prof. Lalu Husni beserta Bupati KLU Najmul Akhyar dan Bupati Bima Indah Damayanti berfoto bersama usai menggelar rapat pembangunan tiga perguruan tinggi di NTB
Jakarta (postkotantb.com)- Hari ini Kamis (4/4) di Jakarta, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Muhammad Nasir, Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar dan Bupati Bima Indah Damayanti, menggelar pertemuan membahas di bangunnya tiga perguruan tinggi negeri di tiga lokasi di NTB yakni di Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Bima dan di Kabupaten Sumbawa.

Pembangunan tiga perguruan tinggi negeri ini sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia, serta percepatan pembangunan di daerah. Direncanakan dalam waktu dekat Menristekdikti akan mengunjungi Lombok Utara, Sumbawa dan Bima.

"Kalau tidak ada halangan Insya Allah akan segera ada Perguruan Tinggi Negeri di Bima, Sumbawa dan Lombok Utara," ujar Dr. Zul.

Selain membahas masalah rencana pembangunan tiga universitas negeri tersebut, Gubernur juga membahas rencana relokasi kampus Universitas Mataram yang akan di pindah keluar Kota Mataram. Kemungkinan Unram akan di pindah ke Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat atau ke Lombok Timur.

Menurut gubernur di perlukan lahan seluas 250 hektar untuk pembangunan kampus baru Unram. Rektor Unram sendiri telah di perintahkan untuk membentuk tim untuk proses relokasi.

"Tadi juga di bicarakan dengan Pak Menristekdikti untuk memindahkan Lokasi Unram ke Luar Kota Mataram, kita butuh area minimal 250 Ha untuk lokasi baru Unram di luar Kota Mataram.

"Perlu di cari lokasi yang luas dan indah untuk relokasi Unram ini di Lombok Utara, Lobar atau Lombok Timur," papar Dr. Zul.

Menurut Dr. Zul perpindahan kampus Unram Ini akan bagus untuk pengembangan Unram dan juga mengakselerasi pembangunan di daerah yang akan di jadikan lokasi baru Universitas Mataram.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close