Breaking News

DP2KBPMD KLU gelar "Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2019

DP2KBPMD KLU Gelar Lomba Desa tingkat Kabupaten Tahun 2019

Lombok Utara (postkotantb.com)- Dalam rangka mempercepat dan mengevaluasi perkembangan desa, DP2KBPMD KLU gelar "Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2019" yang di selenggarakan pada tiap kecamatan yang dilangsungkan selama lima hari.
Kepala DP2KBPMD Lombok Utara Drs. H. Kholidi, MM Saat memberikan sambutan menjelaskan, bahwa lomba desa tersebut adalah merupakan salah satu agenda Pemerintah Daerah yang secara rutin dilaksanakan di tiap tahunnya, berdasarkan Permendagri No. 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.
Adapun perwakilan desa yang mewakili tiap kecamatan diantaranya adalah Kecamatan Kayangan di wakili oleh Desa Pendua, Kecamatan Bayan di wakili oleh Desa Loloan, Kecamatan Tanjung di wakili oleh Desa Jenggala, Kecamatan Gangga diwakili oleh Desa Sambik Bangkol, dan Kecamatan Pemenang di wakili oleh Desa Pemenang Barat.
H. Kholidi menjelaskan, bahwa penilaian lomba desa tersebut dilakukan secara obyektif untuk meyakinkan semua pihak, bahwa siapapun mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh penghargaan berdasarkan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa.
"Pada prinsipnya penilaian lomba desa ini adalah untuk melihat keseriusan desa selama satu tahun" Jelas H. Kholidi pada acara lomba desa di aula Kantor Desa Jenggala Kecamatan Tanjung, Selasa (07/5).
H. Kholidi mengungkapkan, bahwa dalam lomba desa tersebut, ada dua aspek umum yang menjadi dasar penilaian oleh para dewan juri, yaitu aspek pemerintahan dan aspek pembangunan kemasyarakatan.
Berdasarkan hasil penjurian akhir nantinya, bagi desa yang mendapatkan penghargaan desa terbaik, DP2KBPMD KLU akan menunjuk Desa tersebut sebagai perwakilan Kabupaten Lombok Utara dalam mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni nanti. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close