Breaking News

Gubernur NTB : Ramadhan Momentum Dekatkan Diri Kepada Allah

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc Bersilaturrahim di masjid Jami' Ikhwanul Muttaqien, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, minggu (12/5).

Lombok Utara (postkotantb.com)- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc Bersilaturrahim di masjid Jami' Ikhwanul Muttaqien, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, minggu (12/5). Kehadiran  Gubernur NTB tersebut dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 1440 H. Minggu (12/5).
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB menyampaikan tauziayah dan  motivasi untuk meningkatkan ketakwaan pada bulan ramadhan ini.
"Ketakwaan tidak harus direfleksikan dari simbol-simbol fisik yang terlihat, tapi sesungguhnya ketakwaan sejati adalah perasaan untuk dekat dengan Allah dan menghadirkan Allah dalam kehidupan kita sehari-hari, bahwa kita yakin Allah itu ada, kita yakin Allah maha mendengar lagi maha melihat," terang Doktor Zul.
Ia mengungkapkan bahwa bencana yang melanda Kabupaten Lombok Utara adalah bentuk dari tarbiyah untuk masyarakat NTB khususnya Kabupaten Lombok Utara.
Dalam waktu dekat ini, lanjut Doktor Zul, Lombok Utara akan melaksanakan pemilihan Bupati, ia mngingatkan masyarakat Lombok Utara untuk menjaga kondusifitas dalam pemilihan tersebut
"Sebentar lagi Lombok Utara akan melaksanakan pemilihan Bupati, sikapi biasa-biasa saja, jangan sampai pemilihan Bupati justru menjadikan hati kita semakin jauh sesama kita, jangan sampai pemilihan Bupati menghadirkan air mata bahkan darah di tempat kita," jelas Gubernur NTB ini.
Ia berpesan kepada seluruh elemen khususnya di Kabupaten Lombok Utara untuk menghadirkan proses demokrasi sebagai bentuk masyarakat meletakkan kedaulatan ditangan dan hatinya sendiri untuk memilih pemimpin yang betul-betul mencintai dan mengetahui kondisi rakyatnya.
"Kita tidak ingin dalam proses demokrasi memilih pemimpin yang memperkaya dirinya, kita tidak ingin proses demokrasi memilih pemimpin yang memperkaya keluarganya, tim sukses dan teman-temannya, kita berdoa di tengah ramadhan ini mudah-mudahan Allah hadirkan pemimpin yang dekat dan mau mengabdi dengan penuh keikhlasan," tegas Doktor Zul.
Bupati Kabupaten Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar dalam kesempatannya, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTB yang telah menyempatkan diri hadir di Kabupaten Lombok Utara, ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Utara tetap semangat dalam menjalankan aktifitasnya dengan baik tanpa terpengaruh oleh sisa-sisa perasaan sedih akibat bencana yang telah berlalu.
"Alhamdulillah recovery di Lombok Utara ini telah berjalan dengan lancar, harapan saya mudah-mudahan kita tetap bisa istiqomah dan semangat menjalankan kehidupan kita setelah bencana yang lalu," terangnya.
Diakhir acara tersebut, Gubernur NTB memberikan bantuan secara simbolis berupa bantuan dana pembangunan untuk masjid, perlengkapan ibadah, bibit-bibit pohon serta modal usaha untuk maayarakat Kabupaten Lombok Utara.
 Hadir  dalam acara tersebut mendampingi Gubernur, Bupati Lombok Utara,Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Pimpinan OPD Provinsi NTB, Sekda Kabupaten Lombok Utara, Pimpinan BAZNAS Perwakilan NTB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Lombok Utara. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close