Breaking News

Mataram Perlu Figur alternatif Kepemimpinan

Athari Fathullah, SE

Mataram (postkotantb.com)- Perhelatan pemilihan kepala Daerah yang akan di gelar serentak tahun depan, menjadi ajang spekulaisi bagi para politisi yang akan menghelat pergelaran PILKADA serentak, salah satunya adalah pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mataram.

Pasca Pemilu 2019, sejumlah nama dan figur kini digadang - gadang akan maju sebagai kandidat calon Walikota Mataram, yang paling anyar terdengar nama - nama yang tidak asing atau figur lama, sebut saja Wakil walikota Mataram yang sekarang H. Mohan Roliskana dan ada juga wajah lama seprti Hj Putu Sely, dan Makmur Sa'id mantan sekda Kota dari zaman walikota HM Ruslan.

Kota Mataram, yang menjadi Ibu Kota Propinsi NTB, merupakan epicentrum dan barometer untuk NTB membutuhkan Figur-figur alternatif,  baru dan muda dengan gagasan dan ide yang lebih baik untuk kemjauan Kota Mataram.

Demikian dikatakan Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathullah, SE melalui siaran pers, Senin (13/5).

Menurut Lalu Athari akhir - akhir ini ada beberapa Figur muda yang kini mulai digadang-gadang curi start, seperti Ust Badrutama Lc, Putra Walikota Akhyar Abduh ini kerap kali di perbincangkan akan mendampingi beberapa tokoh senior, kemunculan Figur  baru memang bagus, akan tetapi kebanyakan figur ini adalah wajah lama dan cenderung memiliki kaitan atau hubungan keluarga dengan pemimpin sebelumnya.

"Kondisi kota sebagai  pusat pemerintah untuk ibu Kota propinsi, saya rasa tidak krisis figur, banyak Figur yang memiliki kapasitas, dan pengalaman baik dari kalangan politisi, birokrasi, dan pengusaha, juga banyak anak-anak muda yang layak diberikan kesempatan, untuk memimpin kota mataram lima tahun kedepan," Kata Lalu Athari yang juga Sekretaris KNPI NTB. 

Lalu Athari melanjutkan, dari beberapa tokoh yang layak untuk di pertimbangkan maju di kota mataram, antara lain, Ir. H. Misbach Muliyadi, politisi Golkar, HMS Kasdiono, Ibnu Salim, H. Faurani, Sirra Prayuna, Subuhun Nuri.

" Ada Juga anak Muda yang memilki pengalaman yang matang di Organisasi juga politisi Seperti Karman BM, dan banyak lagi tokoh - tokoh yang menjadi alternatif selain figur dan tokoh yang saat ini mengudara," ujarnya.

Lebih jauh Athari menambahkan, Mataram kota dengan penduduk yang beragam dan kemajuan yang terus berkembang, kedepan membutuhkan pemimpin yang mampu memberikan solusi kemajuan, bukan lagi menjadi kota dinasti dengan pemimpin dari kalangan - kalangan itu saja," tukasnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close