Breaking News

13 Tahun Berkiprah Ponpes Al Madani Cetak Ratusan Penghafal Al Quran


Pengalungan piagam kepada wisudawan huffaz oleh Mudir Ponpes Al Madani Tgh Fauzan Zakaria bersama Bupati Lotim H. Sukiman Azmy 
Lombok Timur (postkotantb.com)- Sejak berdiri pada tahun 2006 lalu, Pondok Pesantren Al Madani yang berlokasi di Lengkok Lendang Desa, Mamben Lauk Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur telah berhasil mencetak ratusan penghafal Al Quran. 

Terbilang sebagai pondok pesantren termuda di Lombok Timur, Al Madani mampu mensejajarkan diri dengan ponpes lainnya tidak hanya di Lotim tetapi juga di NTB yang juga mengajarkan santri menjadi seorang Huffaz.

Ponpes besutan TGH Fauzan Zakaria tersebut mendidik ketat para santri untuk menjadi penghafal Al Quran. Bahkan para santri mampu menghafal 30 juz kitab suci Al Quran hanya dalam waktu enam bulan.

Pada perayaan hari jadi Ponpes Al Madani ke 13, sebanyak 154 Huffaz juga di wisuda. Dari 154 satri yang di wisuda tersebut, terdiri dari Huffaz yang menghafal 20, 25 dan 30 Juz.

Mudir Ponpes Al Madani Tgh Fauzan Zakaria Lc menjelaskan, ponpes Al Madani bertekad mencetak 1000 huffaz melalui program ASA (Almadani Seribu Santri) pada 2026 mendatang.

Pada ujian kelulusan salah satu santri menselesaikan hafalan 30 juz hanya dalam waktu 18 jam. 

“Kami berharap momentum ini kami hajatkan untuk dapat meraih kembali kejayaan bangsa, negara dan agama dengan melairkan sebanyak-banyaknya penghafal alqur’an,” katanya.

Bagi santri yang berprestasi, ponpes Al Madani memberikan penghargaan umroh gratis. Pada perayaan milad ke 13 dan widusa huffaz ini di hadiri oleh bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close