-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri acara halal bihalal, Wagub NTB : Ponpes Punya Kelebihan

    , Monday, June 24, 2019 WIB Last Updated 2019-07-02T09:54:46Z


    Lombok Timur (postkotantb.com)- Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara halal bihalal di pondok pesantren Nurul Mujahidin Selong Belanak Lombok Tengah, senin (24/6). Acara Halal Bihalal ini dirangkai dengan Wisuda lulusan TK Ponpes Nurul Mujahidin.
    Dalam acara tersebut, Wakil Gubernur NTB menyampaikan bahwa pondok pesantren memiliki kelebihan dari sekolah-sekolah lainnya. "Tiang sangat berbahagia bisa hadir dalam acara halal bihalal ini, walaupun tiang kurang istirahat baru pulang bertugas namun tiang merasa segar kembali melihat semangat santri-santri kita ini, dibandingkan dengan sekolah biasa, pondok pesantren memiliki kelebihan dalam segi agamanya," kata Wagub.
    Kelebihan agama tersebut sambungnya, sangat diperlukan untuk menghadapi kemajuan zaman, dengan bekal ilmu agama, para santri dan santriwati dapat memilah hal-hal baru yang masuk ke lingkungannya.
    "Ilmu agama yang kita dapat di pondok pesantren sangat berguna sekali untuk masa depan kita, dengan ilmu agama kita bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita," terang Wagub NTB.
    Ia mengungkapkan bahwa banyak sekali orang-orang penting dan berprestasi lahir dari kalangan pesantren, hal itu bisa dijadikan motivasi oleh para santri dan santriwati untuk menuntut ilmu.
    "Tiang berpesan kepada seluruh pengurus pondok peaantren, ustadz ustadzah untuk sungguh-sungguh dalam mengelola pendidikan, baik itu dari segi managemen, penerapkan disiplin tinggi, kurikulum yang baik agar tidak kalah dengan yang lain," pesan Wagub kepada pengurus ponpes.
    Ia juga berpesan kepada santri dan santriwati agar tidak khawatir mencari tempat study lanjutan karena pemerintah NTB menyiapkan begitu banyak beasiswa untuk putra-putri NTB.
    Tidak lupa pula Wagub Hj. Sitti Rohmi berpesan kepada seluruh tamu yang hadir untuk menerapkan program Zero Waste di lingkungan ponpes Nurul Mujahidin agar menjadi ponpes yang dikenal dengan kebersihannya.
    "Daerah kita dianugerahi keindahan alam yang luar biasa sehingga dikenal oleh mancanegara, oleh sebab itu kita kita harus tunjukkan adat istiadat kita, budaya kita yang ramah tamah dan cinta akan kebersihan," tutupnya.
    Ketua yayasan pondok pesantren Nurul Mujahidin Selong Belanak, Ustadz Salman Al-farizi mengucapkan terimakasih atas kedatangan wagub NTB disela-sela kesibukannya.
    Acara ini diakhiri dengan pemindahan tali toga dan foto bersama wisudawan TK ponpes Nurul Mujahidin oleh wakil gubernur NTB. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Kesra Setda NTB, Camat Praya Barat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Wali Santri. (RZ)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini