-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hj. Siti Zaenab Masaro Sosok Pemimpin Perempuan Tegas dan Kreatif

    , Sunday, June 23, 2019 WIB Last Updated 2019-06-23T06:12:57Z
    Kades Labuhan Lombok Hj. Siti Zaenab Masaro Pose Bersama Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy di Berbagai Kesempatan.
    Lombok Timur PKN- Hajjah Siti Zaenab Masaro sekilas perempuan ini sama seperti kaum hawa lainnya. Di rumah ia menjadi ibu rumah tangga seperti kebanyakan perempuan lain. Namun saat tiba di kantor ia bertranformasi menjadi wanita pemimpin yang disegani. Dia dikenal sebagai pribadi yang ramah dan mudah bergaul. Tapi untuk hal yang menyangkut tugas dan tanggungjawabnya,  pribadi ini dikenal sebagai sosok yang tegas dan tidak neko-neko dalam mengambil keputusan. 

    Salah satu keputusan tepatnya adalah ketika ia mengabulkan permintaan masyarakat di desanya untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa 2017 lalu. Karena keyakinan dan kepercayaan masyarakat padanya, maka ibu ini akhirnya terpilih dalam perlehatan pemilihan kepala Desa tersebut.
    Meskipun ia sempat diragukan, namun berkat tangan dingin dan determinasi tingginya untuk mencapai tujuan, ia membuktikan bahwa jika diberikan kesempatan, kaum wanita pun bisa bersaing dengan kaum pria, bahkan lebih unggul. Buktinya, atas dibawah kepemimpinannya Desa Labuhan Lombok berhasil meraih juara I Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018.

    Insert: Kegiatan Penghijauan Lingkungan
    Ia sangat sadar keberhasilan yang  dicapai sekarang ini karena mendapat dukungan dari masyarakat. Karena itu kades ini tetap tekun turun ke bawah guna menyerap aspirasi masyarakat. Dalam setiap program yang dicanangkan, Hajjah Siti Zaenab Masaro senantiasa menggandeng tokoh agama, pemuda dan masyarakat. Misalnya kegiatan kebersihan lingkungan, penyuluhan kesehatan, penghijauan dan kegiatan bhakti sosial lainnya, Ibu Zaenab sapaan akrab kades ini tidak segan untuk melibatkan Babinsa, ORARI, BHAKTI SELAPARANG, POSNAKER dan masyarakat agar aktif disetiap kegiatannya dalam membangun desa Labuhan Lombok. Lewat pendekatan seperti inilah, hampir setiap permasalahan yang ada di Desa Labuhan Lombok berhasil ia tangani.

    Insert: Kegiatan Bhakti Sosial Kebersihan Lingkungan
    Salah satu tokoh masyarakat Labuhan Lonbok Daeng Samsuddin mengapresiasi atas keberhasilan yang dilakukan oleh Kades Hj. Siti Zaenab Masaro dalam membangun desa Labuhan Lombok. Sebagai masyarakat Labuhan Lombok kata Daeng Samsuddin, sosok Hj.Zainab Masarro merupakan sosok pemimpin yang memiliki kemampuan dari segala sisi,baik dari sisi ekonomi,sosial kemasyarakatan. “Ibu Zaenab itu adalah sosok pemimpin yang baik, dekat dengan warganya, tegas dalam mengambil keputusan, dan yang tidak ragukan adalah SDM yang ada pada dirinya, maka tidak heran kalau berbagai prestasi beliau sabet"ujar Daeng Samsuddin. (D. Syam)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini