-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemarau Tiba, BPBD Lombok Tengah Siap Salurkan Bantuan Air Bersih

    , Friday, June 21, 2019 WIB Last Updated 2019-06-21T12:49:46Z

    Lombok Tengah (postkotantb.com)- Akbat dari musim kemarau yang melanda, saat ini sejumlah wilayah yang ada di Lombok Tengah (Loteng) mengalami rawan air bersih. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng sudah menyiapkan 200 tangki air bersih yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kekurangan air bersih. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Loteng, H.Muhammad kepada wartawan seusai senam pagi di bencingah adiguna Praya, Jumat (21/6/2019).

    Diungkapkan oleh H.Muhamnad bahwa, penyaluran bantuan air bersih tersebut akan dilakukan berdasarkan permohonan dari pihak masyarakat atau kelompok masyarakat yang ada. Saat ini sudah banyak kelompok masyarakat dari berbagai desa yang ada telah mengajukan surat permintaan penyaluran air bersih. Terhadap hal tersebut, pihak BPBD sendiri saat ini sedang melakukan pendataan terhadap permohonan yang masuk, untuk selanjutnya akan mempersiapkan Surat Keputusan ( SK ) penyaluran air bersihnya.

    Sementara untuk memaksimalkan bantuan penyaluran air bersih kepada masyarakat, pihak BPBD akan melakukan koordinasi dengan pihak PDAM Loteng selaku penyedia atau penyuplai air bersih.

    Setelah melakukan pendataan dan menerbitkan SK penyaluran, Maja dalam waktu dekat proses penyaluran air bersih akan segera dilakukan.

    Sementara jika mengaku pada perkiraan cuaca yang ada, diperkirakan musim kenarau akan terjadi hingga bukan September. Dimana puncak kemarau diperkirakan pada bukan Agustus-September 2019 mendatang. Namun perkiraan tersebut bisa saja berubah, tergantung kondisi cuaca nantinya. Sebab bisa saja hujan yang diperkirakan akan mulai turun pada Oktober mendatang lebih cepat, bahkan lebih lambat dari perkiraan.

    Adapun berdasarkan data tahun sebelumnya, dan dari surat etmihkban yang masuk sampai saat ini, beberapa wilayah yang mengalami rawan air bersih yakni, Kecamatan Janapria, Kecamatan Praya Timur, Kecamatan Pujut, Kecamatan Praya Barat, Kecamatan Praya Barat Daya serta Kecamatan Jonggat bagian selatan.

    Selain BPBD, bantuan air bersih kepada warga juga intensif diberikan oleh pihak Polres Loteng serta pihak Dinas PUPR Loteng dengan menggunakan armada yang mereka miliki. (Said)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini