Tuesday, June 11, 2019

Kombespol Amin Litarso : Ditlantas NTB Siap Amankan Lebaran Topat

Jajaran Ditlantas Polda NTB gelar rapat pengamanan pelaksanaan Lebaran Ketupat
Mataram (postkptantb.com)- Pelaksanaan Lebaran Topat untuk Wilayah Pulau Lombok akan berlangsung pada Rabu, 12 Juni 2019 atau tepat seminggu setelah lebaran 'idul Fitri. Perayaan yang merupakan ciri khas lebaran warga Lombok biasanya akan berdampak pada tingginya tingkat keramaian di beberapa kawasan yang biasa dikunjungi oleh masyarakat seperti Makam Loang Balok Kota Mataram, kawasan sepanjang Pantai Senggigi Lombok Barat, serta di wilayah Mandalika Lombok Tengah.

Dalam arahannya di hadapan para Kasatlantas se Pulau Lombok. Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menekankan pentingnya antisipasi lokasi parkir di setiap titik keramaian serta pengaturan lalu lintas. " Kita (Ditlantas Polda NTB dan jajaran) siap mengamankan pelaksanaan perayaan Lebaran Topat. Kita berikan kepastian kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Pulau Lombok yang merayakan Lebaran Topat" jelasnya saat membuka rapat koordinasi pengamanan Lebaran Topat di Rupatama Ditlantas Polda NTB pada Senin (10/6).

Satlantas Lombok Barat selaku penanggung jawab kawasan sepanjang Pantai Senggigi menyampaikan telah membuat pengumuman rekayasa arus lalu lintas dan telah disosialisasikan kepada masyarakat. Begitu juga dengan Satlantas Mataram, telah menyiapkan antisipasi pengamanan dan area parkir untuk di wilayah sepanjang Pantai Gading, Loang Balok, maupun Bintaro Ampenan.

Lebaran Topat untuk di Kabupaten Lombok Tengah dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Ribuan masyarakat akan memenuhi kawasan pariwisata tersebut. Perayaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Tengah tersebut juga telah siap diamankan oleh Polisi Lalu Lintas dari Ditlantas Polda NTB maupun Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah.

Menutup pengarahannya. Kombes Pol Amin Litarso, SH mengharapkan agar pengamanan perayaan Lebaran Topat ini berlangsung sesuai rencana serta dampak kenyamanan dan keamanannya dirasakan oleh masyarakat.(RZ)

No comments:

Post a Comment