Saturday, June 29, 2019

Lalu Rudy Jajaki Peluang Maju Pada Pilkada Lombok Tengah

Lalu Rudy Irham Srigede mengakui masih melakukan penjajakan pada pilkada Lombok Tengah
Mataram (postkotantb.com)- Meski pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Lombok Tengah masih setahun lagi namun sejumlah nama di gadang gadang bakal maju.

Tidak terkecuali nama Lalu Rudy Irham Srigede menjadi salah satu figur yang di duga kuat bakal masuk dalam bursa calon bupati.

Dikonfirmasi via telephone, mantan Danrem 162/WB ini tidak menampik dirinya sedang menjajaki peluang untuk ikut meramaikan pesta demokrasi di kabupaten berjuluk Tatas Tuhu Trasna tersebut.

Rudy mengatakan dirinya telah melakukan komunikasi dengan berbagai tokoh politik, bahkan ia mengakui dukungan terhadap dirinya terus mengalir. Namun komunikasi dengan pimpinan partai politik, Lalu Rudy menyatakan sampai saat ini belum membangun komunikasi dengan para elit pimpinan partai politik. Masih panjang nya waktu serta belum memasuki tahapan pilkada menjadi alasan Lalu Rudy untuk tidak terburu buru melakukan loby loby dengan para pimpinan politik.

"Komunikasi dengan pimpinan parpol belum, kan masih panjang waktunya, pada saat nya pasti akan saya lakukan," ucap Rudy.

Lalu Rudy menambahkan dirinya masih melihat peluang dan masih melakukan penjajakan termasuk melihat animo masyarakat terhadap dirinya.

"Kalau masyarakat menginginkan saya untuk maju insyaAllah saya siap, tetapi memang sampai saat ini saya belum membangun komunikasi dengan pimpinan parpol, kan masih lama kita lihat aja dulu, saya masih menjajaki peluang itu," ujar Lalu Rudy melalui sambungan telephone kepada media ini.

Terkait kondisi Lombok Tengah dan berbagai geliat pembangunan serta akan adanya even kelas dunia yakni Moto GP, Lalu Rudy menyatakan Lombok Tengah memerlukan figur pemimpinan yang berani, tegas, visioner dan mampu menciptakan rasa aman di wilayah tersebut.

Terlebih lanjut Lalu Rudy, dengan akan di gelarnya Moto GP semua elemen harus ikut bekerjasama dan saling membahu. Keseriusan mempersiapkan dan melaksanakan even kelas dunia tersebut menjadi barometer kesuksesan pemimpin dan daerah.

"Even Moto GP itu bukan even main main, semua mata dunia akan tertuju ke Lombok, sangat di butuhkan keseriusan baik dari pemerintah Indonesia, Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah, kalau ini sukses even event selanjutnya akan mudah di laksanakan," ungkap pria kelahiran Loteng ini.

Sementara terkait sejumlah nama yang di sandingkan dengan dirinya, Lalu Rudy menyambut positif. Ia menilai semakin banyak tokoh yang di sandingkan dengan dirinya menunjukan sinyal positif bahwa secara tidak langsung mulai di perhitungkan. Disinggung peluang bila dirinya nanti maju dan bertarung dengan kandidat yang lain, Rudy mengatakan peluang semua kandidat berimbang. 

"Saya rasa peluangnya sama berimbang, karena yang maju nanti adalah orang orang baru, tetapi sekali lagi saya saat ini belum bisa bilang iya atau tidak, karena saya masih melalukan penjajakan dan melihat peluang serta melakukan survey internal dulu," pungkasnya.(RZ)

No comments:

Post a Comment