Tuesday, June 18, 2019

Temukan Pokmas Atau Fasiltator Nakal, Laporkan Ke BPBD NTB

Kalak BPBD NTB H. Ahsanul Khalik meminta masyarakat untuk melaporkan bila menemukan Fasilitator dan Pokmas yang nakal
Mataram (postkotantb.com)- Pembangunan Rumah Tahan Gempa bagi korban bencana gempa bumi terus di genjot. Pembangunan RTG ini pun tidak terlepas dari kabar miring sejumlah persoalan. Mulai dari kurang nya fasilitator, keterlambatan pencairan anggaran, fasilitator dan pokmas yang nakal dan sejumlah persoalan lainnya.

Bahkan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat Ahsanul Khalik mengakui menemukan persoalan di lapangan terkait pembangunan RTG, meski persoalan tersebut hanya bersifat teknis. Ahsanul menghimbau ke masyarakat khususnya korban gempa untuk melaporkan bila menemukan adanya fasilitator dan pokmas yang tidak mengikuti aturan.

Ahsanul mengatakan masyarakat korban gempa yang merasa di rugikan atau di persulit oleh fasilitator atau pokmas bisa melapor ke kantor BPBD NTB atau melalui aplikasi NTB Care. Namun menurutnya laporan tersebut harus di sertai dengan saksi dan bukti.

"Jadi silahkan melapor ke BPBD Provinsi NTB atau ke NTB Care, jangan lupa bawa bukti nyata, jangan hanya katanya katanya," tegas Ahsanul.

Lebih jauh mantan Kepala Dinas Provinsi NTB ini mengatakan laporan yang di sampaikan oleh masyarakat tersebut akan di teruskan ke pihak berwajib, atau BPBD bisa mendampingi masyarakat untuk melaporkan persoalan tersebut ke Aparat Penegak Hukum.(RZ)

No comments:

Post a Comment