Friday, July 12, 2019

64 Mesin Perontok Padi Diberikan Bagi Masyarakat Kurang Mampu


Wakil Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri, S.IP berikan bantuan mesin perontok padi di Alun Alun Tastura Praya, Jumat (12/7).
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Guna meringankan beban serta mengefesiensikan tenaga dari para petani atau buruh tani dalam memanen padi, sebanyak 64 mesin perontok padi diberikan kepada masyarakat buruh tani, khususnya masyarakat kurang mampu. Bantuan berupa mesin perontok padi tersebut diberikan langsung secara simbolis kepada masyarakat oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri, S.IP di Alun Alun Tastura Praya, Jumat Pagi (12/7). Penyerahan bantuan tersebut didampingi oleh Kadis Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah, Ir.Lalu Iskandar.

Dalam sambutannya sesaat sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Wabub yang juga merupaian ketua TKPKD Loteng menegaskan bahwa bantuan berupa mesin perontok padi tersebut, dihajatkan untuk membantu memudahkan atau meringankan beban para petani dalam memanen padi yang ada. Dimana dengan keberadaan alat tersebut, para petani yang biasanya mengeluarkan tenaga yang besar untuk merontokkan padi, bisa menghemat tenaganya.

Lebih lanjut Wabup mengharapkan kepada masyarakat penerima bantuan, untuk bisa menjaga dan memelihara serta memanfaatkan alat perontok padi tersebut dengan maksimal.

“Kami berharap alat yang diberikan itu bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik,” tanganyan

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah, Ir.Lalu Iskandar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa, mesin perontok padi ini merupakan salah satu program dari Dinas untuk membantu masyarakat. Bantuan ini sendiri sasarannya adalah masyarakat kurang mampu atau miskin. Dimana untuk setiap mesin perontok padi diperuntukkan bagi dua sampai empat petani. Jadi mesin tersebut digunakan atau dimanfaatkan bersama.

Selain itu menurut Ir.Lalu Iskandar, mesin perontok padi tersebut adalah salah satu solusi dari jarang atau berkurangnya masyarakat yang mau menjadi buruh tani. Sehingga mesin perontok padi ini adalah salah satu solusi bagi para petani, ungkapnya. (Adv/ Said)

No comments:

Post a Comment