Breaking News

Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Kader Dan Persiapan Pilkada 2020


Partai Demokrat gelar konsolidasi dan persiapan pilkada 2020 
Lombok Barat (postkotantb.com)- DPD Partai Demokrat NTB, Sabtu (27/7) menggelar konsolidasi kader dan persiapan pilkada 2020 bertempat di hotel Shraton Kabupaten Lombok Barat.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, agenda konsolidasi yang di hadiri oleh calon anggota legislatif yang terpilih pada pileg 2019 untuk mempersiapkan kerja politik pasca pileg dan pilpres.

Hinca menjelaskan, kegiatan konsolidasi caleg yang lolos pada pileg ini juga membahas terkait penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta persiapan pilkada 2020. 

Khusus untuk pilkada, Hinca pada acara konsolodasi ini meminta DPD Partai Demokrat NTB untuk membentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah. Disinggung apakah Demokrat akan mengusung calon sendiri pada pilkada nanti, Hinca tidak menampik bila memperioritaskan kader namun tidak menutup kemungkinan mengusung non kader yang di anggap layak.

"Jadi kita perioritaskan kader, tetapi bila belum ada kader yang belum siap, kami tidak menutup kemungkinan mengusung calon di luar kader," ujarnya di hadapan awak media.

Hinca juga meminta pengurus Demokrat NTB untuk menjemput bola untuk mendapatkan figur yang layak di usung pada pilkada nanti. 

Sementara Sekretaris DPD Demokrat NTB Zainul Aidi menyatakan, pihaknya siap membentuk tim penjaringan dan membuka pendaftaran bagi bakal.calon kepala daerah.

"Sesuai dengan perintah DPP kami siap membuka penjaringan, segera kami tindak lanjuti ini," ungkapnya.

Di NTB sendiri akan menggelar pemilihan kepala daerah di tujuh kabuaten kota di NTB pada tahun 2020. Sementara pada pileg tahun 2019 Partai Demokrat berhasil mendudukan 48 wakilnya di dewan dari tingkat kabupaten kota hingga DPR RI.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close