Breaking News

Polisi Dor Perampok Bule di Kuta Lombok Tengah Setelah Tiga Tahun DPO


Ilustrasi penangkapan perampok, Foto/net
Mataram (postkotantb.com)- Pelarian Z alias Udin warga Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah akhirnya berakhir. Selasa (16/7) Tim gabungan Polsek Kuta dan Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil menangkap Z setelah kabur ke Sumatera selama tiga tahun.

Dalam penangkapan itu, petugas melumpuhkan pelaku. Polisi menembak bagian kaki kirinya karena berusaha melawan dan kabur. ’’Pelaku ini salah satu yang melakukan aksi di Pantai Serenting, Dusun Ujung Desa, Desa Kuta. Korbannya bule asal Bulgaria,’’ kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, Rabu (17/7).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan kamera, notebook, dan dua unit sepeda motor. Kini, pelaku sudah ditahan di Polres Loteng untuk diproses lebih lanjut.

Purnama menuturkan, pelaku beraksi bersama empat rekannya. Mereka merampok korban Tesenova Margarita Ilianova (32), 27 Agustus 2016 sekitar pukul 21.00 Wita. ’’Pelaku berjumlah lima orang,’’ terangnya.

Saat itu korban sedang berkemah dengan suaminya di pinggir Pantai Serenting. Kemudian datang lima orang pelaku dengan membawa parang dan kayu. Mereka menyuruh korban untuk duduk tetapi korban tidak mau duduk dan suami korban melakukan perlawanan.

’’Salah satu pelaku mengambil tas milik korban selanjutnya para pelaku melarikan diri,’’ ungkapnya.

Purnama menambahkan, rekan pelaku sudah lebih dulu ditangkap. Pelaku Z saat itu kabur dan melarikan diri ke Sumatra. ’’Setelah tiga tahun menjadi DPO, pelaku pulang kerumahnya kemudian tim langsung melakukan penangkapan di rumah pelaku,’’ tambahnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close