Thursday, July 11, 2019

Ponpes Tahfidz Sulaimaniyah NTB Mewisuda Para Hafidz


Lombok Timur (postkotantb.com)- Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah NTB yang bernaung di bawah United Islamic Cultural Center Of Indonesia (UICCI), Kamis (11/7) untuk ke dua kalinya mewisuda para penghafal Al-Quran, bertempat di Komplek Kantor Gubernur NTB, Mataram.

Pada periode ke 2 ini Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah NTB mewisuda 9 orang hafidz, untuk kemudian akan mengikuti pendidikan dengan beasiswa penuh di Turki, tempat induk dari Yayasan Sulaimaniyah, terang Ustad Basyar Asrofy, pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Nur Aisyah Sulaimaniyah Mataram tempat para hafidz ini mengikuti pendidikan.

Pondok pesantren yang berada di Karang Pule, Sekarbela Kota Mataram saat ini telah mengirim 5 orang lulusannya ke Turki yang merupakan peserta wisuda pertama. "Saat ini kami tengah mempersiapkan 76 orang hafidz", ujar pria yang akrab disapa Abi Basyar.

Dalam sehari-hari para santri di Pondok Tahfidz Nur Aisyah Sulaimaniyah menggunakan metode Tahfidz Turki Utsmani dengan dibimbing sepenuhnya oleh para alumni Sulaimaniyah Turki bahkan di antaranya merupakan warga negara Turki untuk mempermudah para santri belajar bahasa Turki dari penutur asli, terangnya.

Setiap tahun Yayasan Sulaimaniyah memberikan beasiswa kepada ratusan santri yang telah menghafal Al-Quran 30 juz untuk mendapatkan pendidikan keagamaan selama 2 sampai 3 tahun di beberapa kota besar di Turki. Selama di Turki para pelajar dapat mengembangkan keilmuannya dalam bidang yang diminati.

 Saat ini yayasan Sulaimaniyah sedang mendidik lebih dari 3 ribu santri calon penghafal Al-Quran pada 40 cabang yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia

Ketua Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah NTB, H. M. Nur dalam sambutannya pada acara wisuda tersebut tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh para santri dan para hafidz yang telah menyelesaikan pendidikannya. "Hari ini kita bersama-sama menyaksikan bahwa betul-betul ada hamba Allah yang terpilih menjadi para penjaga Al-Quran", ucapnya dengan berbinar-binar.Me

"Semoga Allah memberikan keberkahan atas apa yang telah kita lakukan bersama, semoga para santri yang akan melanjutkan pendidikan ke Turki diberikan kemudahan", harapnya.

"Semoga anak-anak kita istiqamah dengan Al-Quran", pungkasnya. (Darma)

No comments:

Post a Comment