Tuesday, July 2, 2019

Terima Mahasiswa UGM KKN, Ini Harapan Pemda KLU

Asisten III Setda KLU Ir. H. Melta Bersama Dosen Pembimbing Lapangan Ashar Saputra, ST. MT.Ph.D, serah Terima Mahasiswa UGM yang Melaksanakan KKN di Lombok Utara, Senin (1/7).
Lombok Utara (postkotantb.com)- Bertempat di Aula Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Utara (DPRD KLU) dilaksanakan penerimaan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berkuliah kerja nyata di Lombok Utara. Mewakili Bupati Lombok Utara, Asisten III Setda KLU Ir. H. Melta didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KLU Mujaddid Muhas, M.A. menerima mahasiswa dari UGM Yogyakarta, Senin (1/7).

Sejumlah 59 mahasiswa dari UGM, menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat periode II tahun 2019. Dilaksanakan dari tanggal 28 Juni sampai dengan 18 Agustus 2019 pada dua Kecamatan yaitu Pemenang dan Gangga.

Mewakili Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, Asisten III Setda KLU Ir. H. Melta saat menyambut dan silaturrahmi bersama mahasiswa KKN UGM menyampaikan kehadiran  mahasiswa KKN dari UGM bisa memberikan semangat bagi masyarakat Lombok Utara khususnya di Kecamatan Pemenang dan Gangga. Terkait agenda pemberdayaan yang masih belum begitu pulih setelah gempa.

Selama 50 hari ke depan, mahasiswa  KKN dari UGM tinggal di Lombok Utara. Dijelaskannya, dapat membantu pemulihan masyarakat, sesuai dengan program-program yang ada dan berharap turut pada HUT KLU ke-11 tanggal 21 Juli nanti.

Momen; Pose Bersama Mahasiswa UGM yang Melaksanakan KKN Di depan Kantor Bupati Lombok Utara
Dalam pada itu, Dosen Pembimbing Lapangan Ashar Saputra, ST. MT. Ph.D., yang turut mendampingi mahasiswa dalam rangka serah terima mahasiswa KKN-PPM periode II tahun 2019 dari UGM Yogyakarta. Pihaknya menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemda KLU dan warga masyarakat, untuk bisa menyelenggarakan pengabdian masyarakat berkegiatan KKN-PPM.

Adapun pokok kegiatan selama 50 hari di Kecamatan Pemenang dan Gangga adalah pemulihan ekonomi serta  pemulihan kemandirian masyarakat. Lanjutnya, berharap program yang  disusun bisa membantu percepatan program dari Pemda KLU. Rangkaian penyambutan diakhiri dengan salaman dan foto bersama. (sta/Eka)

No comments:

Post a Comment