Breaking News

14 Musisi Jazz Akan Beraksi di Event Mataram Jazz 2019


Imam Sofian penyelenggara event Bandini JWM Mataram Jazz 2019 memberikan keterangan pers terkait even tahunan tersebut

Mataram (postkotantb.com)- Bandini Jazz World Music (JWM) akan  menggelar kegiatan akbar “Mataram Jazz 2019”, Sabtu 31 Agustus 2019 mendatang. Hadir sejumlah musisi nasional dan musisi – musisi NTB  lainnya. 

Bandini Jazz and World Music Festival kami konsisten menyelenggarakan acara Jazz & World Music sejak tahun 2015. Pagelaran kali ini untuk kedua kalinya di Kota Mataram. 

Ini merupakan ketiga setelah even sebelumnya sukses digelar. Tahun lalu mengangkat tema Sound of Humanity , kemudian tahun ini dengan tema menjaga karakteristik Kota Mataram yang bertepatan dengan HUT ke 26 Kota Mataram.

Tahun ini melibatkan sedikitnya 14 artis jazz ibukota. Dimana, pelaksanaanya berlangsung tanggal 31 Agustus  2019 di Lapangan Parkir Timur Lombok Epicentrum Mall, dimulai pukul 10.00 Wita sampai selesai pukul 23.00 Wita. 

Beberapa artis papan atas yang sudah dikenal mayarakat NTB khususnya Mataram mengambil bagian dalam Mataram Jazz kali ini, seperti Pusakata yang digawangi Istiqomah, Rio Sidik Quintet, Rizal and the Rasendriya. 

Hadir juga musisi musisi NTB yang sudah go nasional bahkan internasional seperti Amtenar dengan lagu lagu jazznya. Ada juga Abhy Summer, musisi jazz yang go internasional. Selain itu,  turut naik panggung  Betelu, Harmony, Jhonprink ato Jhon Kursi roda, Pamela Paganini, Same, Timeline,Trainees, dan Dont Tell Mom yang di gawangi Kevin, Lexa, Naufal, dan Amira Nauli sebagai vokalis Dont Tell Mom  merupakan gabungan musisi muda namun memiliki jam terbang tinggi.

Wakil Walikota H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH mendukung penuh acara “Mataram Jazz 2019”. Sebagai pejabat yang konsen terhadap musik dan  juga menaungi para musisi serta komunitas kreatif di Mataram, Mohan Roliskana mengaku antusias dengan diselenggarakannya even Jazz akbar ini.  

“Kami selaku Pemerintah Kota Mataram, saya mendukung penuh gerakan dan kegiatan yang positif seperti ‘Mataram Jazz 2019’ ini. Semua mengenal Imam dan kawan kawannya di Bandini JWM sangat konsen dalam mendorong music Jazz memiliki tempat di tengah masyarakat NTB khususnya Mataram,” ujar Wakil Walikota.

Sobah mahdi, SE selaku Project Manager Mataram Jazz 2019 mengatakan, kegiatan ini di hajatkan untuk kado ulang tahu ke 26 Kota Mataram. Sejumlah komunitas dan lemabaga turut mendukung, seperti Pemerintah Kota Mataram, BRI, komunitas Jazz Lombok, Warta Jazz. Bukan hanya musik, ada Miracle Dance, para entrepreneur muda.  “Dan kami akan memberikan kejutan pada rangkaian Mataram Jazz 2019,” ujarnya.  

Sementara penyelenggara kegiatan, Imam Sofian menyatakan, dengan even tersebut ia ingin mendorong para musisi untuk terus berkarya dan menjadikan ajang tahunan ‘Mataram Jazz’  sebagai salah satu panggungnya. 

“Panggung Mataram Jazz 2019 ini dihajatkan bagi musisi berbakat dan yang memiliki keinginan untuk maju dan berkembang,” kata Iman Sofian didamping Nuniks selaku Founder Bandini JWM.  Imam Sofian yang juga berprofesi sebagai lawyer juga berharap, dengan hadirnya musisi papan atas Indonesia, menjadi stimulan merangsang karya karya berkualitas di NTB, sekaligus diharapkan bisa berbagi pengalaman serta sinergi satu sama lain untuk lebih cepat berkembang. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close