Breaking News

Ini 8 Sasaran Prioritas Di Operasi Patuh Gatarin 2019

Ditlantas Polda NTB perioritaskan 8 pelanggaran penilangan pada operasi patuh gatarin 2019
Mataram (postkotantb.com)- Operasi Patuh Gatarin 2019 akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019. Operasi ini akan melakukan tindakan pada 8 (delapan) sasaran prioritas di samping pelanggaran lainnya. Hal tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH melalui pesannya kepada semua Jajaran Ditlantas dan Satlantas se Polda NTB (29/8).

Dalam arahannya, Direktur Lalu Lintas Polda NTB menyebut ada delapan sasaran prioritas yang telah ditetapkan Korlantas Polri. " ini merupakan hal yang harus diperhatikan dalam Operasi Patuh Gatarin 2019, yaitu Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, Pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), Pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan Arus, Pengemudi yang masih dibawah umur, Pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraan bermotor, Pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, dan yang terakhir Kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine ".

" untuk di masing-masing Polda, diminta untuk menentukan prioritas di masing-masing wilayah, untuk di NTB, kita tetapkan 2 (dua) prioritas yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm/helm SNI dan pengemudi kendaraan yang melawan arus " tambah Dirlantas. 

Selain itu, di beberapa titik juga akan diberlakukan perhatian khusus termasuk di Jalur By Pass BIL ll. " masih banyak masyarakat pengguna kendaraan roda dua yang memaksa pakai jalur cepat. Ini keluhan banyak masyarakat kepada kami " tambah Dirlantas. 

Jajaran Ditlantas dan Satlantas se Polda NTB menggunakan kode operasi yang sama yaitu Operasi Patuh Gatarin 2019. Secara nasional, Operasi ini bernama Operasi Patuh, kemudian di setiap Polda menambahkan kata yang menjadi ciri khas kewilayahan. Untuk di Polda NTB, ditambahkan Gatarin yang merupakan singkatan dari nama nama gunung di NTB yaitu Ganesha di Sumbawa, Tambora di Bima Dompu, serta Rinjani di Pulau Lombok sehingga Ganesha, Tambora, dan Rinjani digabung menjadi Gatarin.

Operasi Patuh Gatarin 2019 ini akan diawali dengan gelar pasukan di Polda NTB serta seluruh Polres se Jajaran Polda NTB yang akan langsung dipimpin oleh Kapolda NTB di tingkat Polda serta para Kapolres di setiap Polri se Jajaran Polda NTB.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close