Tuesday, August 6, 2019

Kasad Jendral TNI Andika Perkasa Dianugerahi Gelar Pemban Agung Yudha Negara

Kasad Jendral TNI Andika Perkasa di anugerahi gelar Pemban Agung Yudhe Negare oleh tokoh adat Sasak Lombok Tengah 
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Bertempat di VIP Bandara Internasional Lombok (BIL)/ Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (ZAM), Selasa (6/8), masyarakat Sasak Lombok Tengah menganugrahi Kepala Staff Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa gelar Pemban Agung Yudhe Negara atau pimpinan tertinggi pembela kedaulatan dan martabat kerajaan atau negara baik didalam atau di luar negeri. 

Penyematan gelar diberikan oleh tokoh adat Sasak dengan pemasangan busana dan Sapuk oleh Pengerakse Paer Tengak Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaeli FT. SH., dan penyerahan Keris Dirte Yudhe Ayuningrat oleh Datu Siledendeng H. Lalu Mohammad Putrie. 

Penganugerahan gelar adat tertinggi ini di hadiri oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Bupati Loteng H. Suhaili FT., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 162/WB diwakili Kasrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud ZAM Rembiga, Selasa (6/8).

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan mengaku bangga menjadi bagian masyarakat Sasak Lombok dan mengucapkan terimakasih atas pengangkatannya sebagai warga dengan gelar Pengemban Agung Yudhe Negare dan menjadi bagian dari suku Sasak Lombok. 

"Saya bangga menjadi warga S asak, saya akan simpan baju kebesaran dan pusaka ini mulai sekarang dan selamanya," ujarnya tegas dengan senyum khasnya didampingi istri.(RZ) 

No comments:

Post a Comment