Tuesday, September 10, 2019

DPD KNPI Lotim Optimis Polda NTB Dapat Tuntaskan Kasus Kematian ZA

Ketua DPD KNPI Lotim Taupik Hidayat optimis Polda NTB dapat menuntaskan kasus kematian ZA
Selong (postkotantb.com)- Terkait kematian Zainal Abidin (ZA) pro kontra terjadi di masyarakat. Beberapa pihak merasa kematian ZA tidak wajar namun di sisi lain dengan adanya surat perdamaian persoalan kematian ZA di anggap telah selesai. 

Kematian ZA salah seorang warga yang di duga di pukul oleh oknum Satlantas Polres Lotim juga tidak lepas dari perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Lombok Timur. Ketua KNPI Lotim Taupik Hidayat turut berduka atas kematian ini. 

Namun Taupik menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dan menahan diri. "Sebagai warga Lombok Timur saya turut berduka, apalagi kematian beliau ini saat ini menjadi perbincangan di medsos karena informasi yang tersebar di medsos berseliweran sehingga kematian saudara ZA ini menjadi perhatian Netizen dan Kalangan Pemerhati khususnya di Lombok Timur," ujar Taupik. 

Selain meminta agar semua pihak menahan diri, Taupik juga meminta semua pihak untuk tidak membuat opini dan mempercayakan proses kematian ZA melalui jakur hukum. "Kami meminta kepada para pihak untuk menahan diri membuat opini atau membangun narasi narasi lain lain terhadap kematian ZA ini"

"Saya mengajak kepada kawan kawan agar menyikapi persoalan ini secara proporsional, kepada pihak keluarga ZA kami mendukung langkah hukum yang ditempuh oleh pihak keluarga dalam mencari benang merah kasus ini, untuk pihak lain, saya berharap agar tidak membuat suasana kematian ZA ini sebagai media untuk kepentingan lain lain," himbau nya. 

Taupik juga meminta agar penanganan kematian ZA di serahkan sepenuhnya ke Polda NTB. Taupik optimis Polda NTB akan mampu menuntaskan kasus tersebut. Khusus kepada pemuda Lotim, Taupik berpesan agar tidak mudah membagikan informasi yang negatif dan belum jelas sumbernya. 

"Agar persoalan kematian ZA ini menjadi terang benderang, mari kita serahkan persoalan ini kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polda NTB dan untuk itu juga selaku Ketua DPD KNPI Lotim, saya menghimbau kepada kawan kawan pemuda di Lombok Timur agar menjaga situasi daerah kita Lombok Timur Tercinta ini dengan tidak ikut serta membuat opini miring atau men share berita berita negative terkait kematian ZA," paparnya. 

Taupik juga mengapreasiasi langkah Polda NTB yang mengambil alih kasus kematian ZA. "Kami mengapresiasi langkah Polres Lombok Timur yang dengan sigap dan cepat melimpahkan kasus kematian ZA ini ke Polda NTB sehingga dapat diproses secepatnya," pungkas Taupik.(RZ) 

No comments:

Post a Comment