Saturday, September 21, 2019

Jaring Aspirasi Untuk NTB Gemilang Gubernur Gelar Diskusi Dengan Tokoh Muda


Mataram (postkotantb.com)- Mewujudkan NTB Gemilang di masa depan, butuh kerja keras, kekompakan segenap elemen masyarakat NTB, serta masukan dan kritikan yang konstruktif, dengan ide-ide dan gagasan-gagasan, baik dari tokoh-tokoh dan generasi muda, sebagai calon yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Provinsi NTB ke depan.

“Kita sangat butuh ide-ide brilian penuh harapan untuk NTB Gemilang,” ujar Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menghadiri diskusi bertajuk “Ikhtiar untuk NTB Gemilang” bersama tokoh muda NTB, di Pondok Galih, Lingkar Selatan, Sabtu (21/9).

Dikatakan gubernur, untuk dapat membangun NTB yang lebih maju. Baik dari segi demokrasinya dan pembangunan Sumber daya manusianya. Maka ke depan kita harus mampu memadukan, antara kritikan dan masukan konstruktif dengan ide-ide cemerlang sebagai pijakan dalam ikhtiar memajukan NTB.

Menurutnya, pemerintah tidak pernah alergi dengan kritikan. Karena baginya itu merupakan konsekuensi berada dalam era demokrasi modern. Dengan kemajuan teknologi, melalui media sosial yang ada, masyarakat tidak memiliki sekat untuk bisa mendapatkan akses berkomunikasi langsung dengan pemimpinnya.
Untuk itu ia menilai, diskusi di satu tahun pemerintahannya tentang NTB Gemilang di semua tempat, merupakan ekspektasi dari masyarakat NTB untuk lebih baik. Pengalamanya yang berkecimpung di dunia politik, diskusi-diskusi yang terjadi di masyarakat dan dunia kampus, jauh lebih panas dari pada diskusi politik di tempat yang sesungguhnya.

Doktor Zul menyadari, sebagai gubernur yang melanjutkan ikhtiar TGB, yang dinilai berhasil oleh masyarakat. Tentu sangatlah wajar jika saat ini masyarakat NTB berekspektasi agar dirinya bisa lebih baik dari era sebelumnya.

Gubernur mengaku sangat bangga bisa hadir langsung dalam diskusi tersebut. Ia berharap diskusi-diskusi seperti ini harus sering dilakukan, tidak hanya sebatas di dunia maya saja namun lebih sering di dunia nyata.

“Saya sangat merindukan pertemuan-pertemuan di dunia nyata, tidak hanya sebatas interaksi di dunia maya saja,” ujarnya.

Ia berharap dengan pertemuan seperti ini, mampu mengubah makna memimpin untuk kerendahan hati mengabdi dan berkorban lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat di NTB.

“Sepanjang niat kita memimpin untuk mencari ridho Allah SWT, maka Insyaallah ridho manusia pun akan kita dapat,” pungkasnya. (RZ)

No comments:

Post a Comment