Sunday, October 6, 2019

DPD Hanura NTB Gelar Rapimda Dukung OSO Kembali Menjadi Ketum

DPD Hanura NTB gelar rapimda jelang pelaksanaan Munas memilih ketua umum
Mataram (postkotantb.com)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Nusa Tenggara Barat menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di hotel Astoria, Minggu (6/10).

Sejumlah agenda di bahas dalam rapimda ini. Beberapa isu yang di bahas di antaranya meminta DPP Partai Hanura agar mempercepat di gelarnya Musyawarah Nasional (Munas) dan mendukung kembali Osman Sapta Odang (OSO) untuk kembali menjadi ketua umum periode 2019-2024.

Ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal mengatakan rapimda ini melanjutkan kordinasi rapat pengurus DPP dan DPD di Jakarta beberapa waktu lalu.

Melalui rapimda ini ujar Rijal sebagai momentum membahas upaya pilkada di tujuh kabupaten kota di NTB pada tahun 2020.

Di akhir rapimda ini kata Rijal akan di sepakati mendesak agar di percepat nya di gelar munas pemilihan ketua umum. Selain itu sejumlah aset milik partai juga agar di perjelas.

"Nanti rapimda ini akan melahirkan sikap DPD Hanura NTB, dimana kesepakatan yang akan di lahirkan adalah mendesak DPP mempercepat munas dan mendukung kembali Osman Sapta menduduki posisi ketua," jelas Rijal. 

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Yuz Yusman Suryanegara mengatakan MK telah memutuskan kasasi persoalan kepengurusan Hanura yang sempat terbelah menjadi dua. MK tetap memutuskan Hanura di bawah ketum Osman Sapta. 

Yusman juga mengapresiasi keinginan DPD Hanura NTB agar di percepatnya Munas, mendukung OSO dan pengambilan aset partai. 

Yusman meminta agar DPD Hanura membahas secara teknis dan secara ekplisit agar bisa mengamankan tiga keputusan pada rapimda.

"Untuk mengamankan tiga keputusan rapimda ini tidak hanya berbentuk lisan tetapi harus melalui tulisan, silahkan di bahas secara teknis bagaimana tiga keputusan bisa di pertanggung jawabkan," pungkas Yuzman.

Rapimda ini di gelar selama dua hari dari tanggal 6 hingga 7 Oktober. Pada rapimda di hadiri semua kader partai, serta perwakilan DPP Hanura.(RZ) 

No comments:

Post a Comment