-->

Hj. Khairatun; Cegah Kekurangan Gizi Anak Melalui Program TTD

, Thursday, October 24, 2019 WIB Last Updated 2019-10-24T12:57:09Z

Lombok Barat (postkotantb.com)- Ketua TP-PKK Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid didampingi Sekda H. Moh. Taufiq dan jajaran Dinas Kesehatan Lombok Barat memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) kepada puluhan siswi SMPN 1 Labuapi, Kamis (24/10).

Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan satu kali dalam seminggu. Kegiatan pemberian TTD kepada pelajar ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari program Aksi Bergizi Pemkab Lombok Barat bekerjasama dengan Unicef. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kekurangan gizi dan peningkatan kesehatan bagi para remaja menuju generasi emas Lombok Barat.

“Pemberian TTD ini diberikan kepada 10 SMPN yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Dari 10 SMPN yang diberikan saat ini, SMPN 1 Labuapi yang pertama diberikan karena dianggap sebagai barometer atau percontohan dari sekian SMPN yang ada. Karena proses pemberian TTD dianggap bagus, sekolah ini menjadi sampel untuk tablet tambah darah tersebut,” jelas Kepala Sekolah SMPN 1 Labuapi H. Nurdin.

Ia mengaku pemberian TTD sangat dibutuhkan oleh anak-anak usia remaja, karena secara tidak langsung mampu menghindari anemia. Para siswi SMPN 1 Labuapi juga diakuinya menjadi semakin bergairah mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru. 

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Lombok Barat dan Unicef. Dengan pemberian Tablet Tambah Darah ini semua urusan anak kami di sini yang tadinya anak-anak kurang begitu gembira menerima pelajaran jadinya berbalik. Prestasinya juga meningkat, baik akademik maupun non-akademik juga meningkat. Di masyarakat juga begitu,” ujarnya.

“Harapan kami kepada Dinas Kesehatan Lombok Barat dan UNICEF jangan sampai disini saja, supaya diteruskan dan dicanangkan kegiatan ini,” sambungnya. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini