Tuesday, November 12, 2019

Lombok Barat Sambut Kapolres Baru, Tekad Baru Semangat Baru


Lombok Barat gelar pisah sambut Kapolres baru
Giri Menang (postkotantb.com)- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid apresiasi kinerja AKBP Heri Wahyudi selama menjabat sebagai Kapolres Lombok Barat (Lobar). Apresiasi disampaikan bupati saat acara Pisah Sambut Kapolres lama AKBP Heri Wahyudi dengan Kapolres baru AKBP Bagus Satriyo Wibowo di pendopo Bupati Lobar, Senin (11/11/2019).

Disampaikan bupati bahwa AKBP Heri Wahyudi merupakan pribadi yang tidak mudah marah dan sangat humoris namun tetap mampu mengemban tanggung jawab dengan baik.

"Beliau ini adalah sosok yang sangat humoris, sangat-sangat humoris, hampir tidak pernah serius namun hasil yang kita dapatkan dari komunikasi, dari koordinasi dan dari apa yang kita programkan alhamdulillah semua jalan," kenang bupati. 

Selain itu bupati juga menyebutkan bahwa AKBP Heri Wahyudi merupakan sosok yang sangat peduli terhadap budaya dan hal-hal yang berkaitan dengan sosial di masyarakat, sehingga telah banyak mendapat apresiasi maupun prestasi selama dia menjabat.

Di kesempatan yang sama bupati juga menyambut serta menyampaikan harapan kepada kapolres baru yakni AKBP Bagus Satriyo Wibowo.

“Saya ucapkan selamat datang kepada bapak AKBP Bagus Satriyo Wibowo dan selamat bergabung di Forkofimda Lombok Barat,” sambut bupati.

“Dari sisi nama ini saja sangat menjanjikan untuk memberikan, paling tidak mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan oleh pak Heri Wahyudi,” sambungnya. 

Di acara tersebut AKBP Heri Wahyudi yang didampingi istri dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah Lombok Barat dan semua pihak yang telah membantu mewujudkan Lobar yang kondusif. 

“Walapun bisa dikatakan berat, tapi sukur Alhamdulillah sampai detik ini bisa dikatan kita masih kondusif, dan hal ini tentunya tercipta atas kebersamaan kita semua, terus terang ini menjadi kesan tersendiri bagi saya, baik kebersamaan dengan masyarakat maupun kebersamaan dengan anggota” tutur AKBP yang telah menjabat sebagai kapolres lobar semenjak Desember 2017 ini.

Tak lupa AKBP Heri memberikan sedikit pesan kepada kapolres baru tentang keadaan Lobar. Dikatakannya bahwa Lobar ini merupakan kabupaten yang unik dan religi. 

“Lombok Barat ini kabupaten yang religi pak Bagus, disini banyak sekali pondok pesantren dan banyak sekali tuan gurunya. Jadi, tugas berat pak Bagus nantinya untuk menghampiri satu per satu tuan guru dan pondok pesantren yang ada,” katanya.

Hal tersebut disampaikan AKBP Heri tentunya karena mengingat peran dari kalangan tuan guru dalam pembangunan Lobar menjadi kabupaten yang kondusif.

Tak lupa Ajun Komisaris Besar Polisi ini menyampaikan permintaan maaf sekaligus berpamitan kepada seluruh hadirin dan masyarakat Lobar. Seperti yang diketahui AKBP Heri Wahyudi nantinya akan beralih jabatan menjadi Wadir Intelkam di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rasa terimakasih dan penghargaan juga diungkapkan Kapolres Lobar yang baru yakni AKBP Bagus Satriyo Wibowo atas sambutan hangat dari bupati Lobar dan seluruh jajaran.

Dalam sambutannya, didampingi sang istri, mantan kapolres Bima ini mengawali dengan memperkenalkan diri. Diakuinya ia lahir dan besar di Lombok Barat, karena tahun 1979 (tahun kelahirannya) Mataram masih merupakan bagian dari Lombok Barat.

“Kalau dari nama, sepertinya saya orang jawa, tapi sebenarnya saya orang Lombok Barat,” akunya.

“Saya lahir besar di Lombok Barat, saya lahir di dekat Epicentrum, kalau dulu tahun 79 itu masih Lombok Barat, berarti saya merasa orang Lombok Barat," sambungnya bangga. 

Setelah lulus dari akademi kepolisian dan mendaftar masuk akabri dari NTB, penempatan pertama AKBP Bagus adalah di Kalimantan Barat selama 7 tahun, lalu setelah bersekolah beliau ditugaskan ke Sulawesi Tenggara selama kurang lebih 6 tahun. Dan sebelum menjabat sebagai kapolres Bima, bapak beranak tiga ini sempat pulang bertugas di Polda NTB sebagai Kasubdit 2 Dikrimum, lalu sebagai kasubdit 3 Dikrimsus.

Di akhir sambutan, AKBP Bagus menyatakan tekadnya untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Lombok Barat dan berharap bisa diterima dengan baik juga sebagai masyarakat Lombok Barat itu sendiri.

“Saya agak sedikit khawatir, dengan begitu banyak prestasi yang ditorehkan bang Heri (sapaan bagi AKBP Heri Wahyudi) saya khawatir tidak bisa menyamai beliau, apalagi sampai melebihi beliau, namun insyaallah dengan dukungan bapak ibu sekalian saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Lombok Barat,” tukasnya.

Selain dihadiri oleh jajaran pemkab Lobar, acara pisah sambut ini juga dihadiri oleh ketua DPRD Lobar, Ketua MUI Lobar, ketua KUB Lobar, Dandim 1606, Kapolres Kota Mataram, perwakilan dari Danlanud Kota Mataram serta perwakilan dari Danlanal Kota Mataram dan perwakilan dari Forum Wartawan (Forta)Lombok Barat.(RZ) 

No comments:

Post a Comment