Tuesday, November 12, 2019

Terkait Status Kepegawaian Ispan, Bupati Lobar Tunggu Kepastian Hukum


Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyatakan maenunggu kepastian hukum terhadap Ispan untuk menentukan status kepegawaian yang bersangkutan
Lombok Barat (postkotantb.com)- Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaedi oleh Kejaksaan Negeri Mataram mendapat reaksi dari Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Melalui press rilis yang di terima media ini, Fauzan mengatakan dirinya merasa kaget dengan OTT tersebut dan menyebut kejadian tersebut sebagai kejadian yang pahit. 

Selain itu orang nomor satu di daerah berjuluk Patut Patuh Patju ini mengaku prihatin dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Fauzan juga menyerahkan sepenuhnya proses hukum dan tidak akan melakukan intervensi.

Meski demikian Fauzan berharap agar OTT yang di alami oleh salah satu pejabat nya tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah. 

"Namun sebagai objek hukum, Pemkab Lombok Barat berharap asas praduga tidak bersalah juga dikedepankan. Pemkab Lombok Barat menunggu dalam 2 hari ke depan untuk proses kepastian hukum. Semoga ada jalan terbaik buat semua pihak," ujarnya dalam press rilis yang di terima media ini. 

Sementara terkait status kepegawaian Ispan, Fauzan menyatakan dirinya masih menunggu kepastian hukum terhadap Ispan. Ia saat ini belum memutuskan status kepegawaian Ispan. 

"Pasca kepastian hukum apakah menjadi saaksi atau tersangka, Pemkab Lombok Barat baru akan menyusun tindakan yang bersangkutan tentang status kepegawaiannya," tegas Fauzan. 

Fauzan juga meminta kepada masyarakat Lombok Barat untuk berdoa agar persoalan hukum yang melibatkan kepala OPD agar segera berlalu. 

"Atas nama Pemkab Lombok Barat  mohon doa ke masyarakat semoga bisa keluar dari musibah ini dan tetap konsisten menjalankan reformasi birokrasi untuk good and clean governance," pungkas Fauzan.(RZ) 

No comments:

Post a Comment