Friday, November 1, 2019

Operasi Zebra Gatarin, Polisi Amankan Begal Dan Senpi Rakitan

Aparat kepolisian Resort Bima amankan dua pria yang membawa senpi rakitan dan sajam, di ketahui kedua pria tersebut juga telah melakukan aksi begal terhadap salah seorang warga
Bima (postkotantb.com)- Dua orang pria menggunakan sepeda motor Sonic diamankan kepolisian saat operasi Zebra Gatarin di depan Mapolres Bima, Jum'at (1/11). Saat diperiksa polisi mendapati satu senjata api (senpi) rakitan yang di simpan di saku celana beserta pelurunya dan senjata tajam berupa parang. 

Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Hendry menjelaskan dua orang pria yang ditangkap saat operasi zebra gatarin di depan polres Bima awalnya tidak menunjukan gelagat mencurigakan, namun setelah di berhentikan, Muhammad Rizal 18 tahun yang di boceng oleh Wawan Setiawan 21 tahun tiba tiba loncat dari kendaraan dan mengacungkan kelewang ke aparat. Bahkan Wawan juga sempat menodongkan senpi ke anggota. 

"Pelaku sempat mengacungkan senjata tajamnya kepada petugas dan melarikan diri (tindakan melarikan diri dan upaya pengejaran terekam CCTV yg terpasang di halaman polres bima)," jelasnya. 

setelah sempat dilakukan pengejaran akhirnya pelaku dapat diamankan dan di lakukan penggeledahan oleh Kasat Reskrim Iptu Hendry CH., S.Sos. bersama dengan Kasat Lantas Iptu Agus Pujiyanto, S. Pd. Dan anggota  Lalu Lintas yang lain untuk mengamankan senpi dan sajam. 

Selang beberapa saat kemudian datang salah satu warga yang bernama Sultan Karta, 16 tahun,  Pelajar asal desa Tente, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, melaporkan bahwa beberapa jam sebelumnya di Dusun Kalaki, Desa Panda, kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima bahwa sepeda motor milik nya jenis Honda Sonic warna hitam telah di rampas (Di Begal) dengan menggunakan cara di todong menggunakan Senpi Rakitan (oleh 3 orang Pelaku dan membawa lari sepeda motor itu ke arah jalan menuju Kota bima.

Setelah diperlihatkan 2 orang beserta sepeda motor yang diamankan sebelumnya mengakui bahwa sepeda motor yang diamankan bersama 2 orang tersebut adalah sepeda motor miliknya dan 2 orang tersebut adalah pelaku yang menodong Korban dengan menggunakan Senpi Rakitan dan mengambil sepeda motor miliknya.

Aparat kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti beserta pelaku ke Mapolres Bima untuk penyidikan lebih lanjut.(RZ) 

No comments:

Post a Comment