Breaking News

Pembangunan Smelter PT AMNT Akan Serap Ratusan Pekerja

Presdir PT AMNT Rahmat Makassau (Tengah) menyatakan pembangunan smelter sesuai dengan rencana
Mataram (postkotantb.com)– Amman Mineral memaparkan kemajuan pembangunan smelter kepada Tim Percepatan Pembanguan Smelter NTB yang disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Amman Mineral, Rachmat Makkasau, Rabu (6/11) di Mataram.

"Kami  menyambut baik diskusi hari ini yang telah berjalan dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Tim Percepatan Pembangunan Smelter yang telah terus mendukung rencana pembangunan smelter sesuai rencana dan secara rutin telah dilaporkan ke pemerintah," ujar Rahmat Makassau. 

Sementara itu mengenai serapan tenaga kerja, Rachmat menegaskan bahwa perusahaan akan selalu memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam operasi smelter nanti.

“Kita akan prioritaskan tenaga kerja lokal dalam operasi smelter nanti, dan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan sekitar 200-300 orang," tegas Rachmat.

Pembangunan smelter ini merupakan kewajiban dari Undang-Undang Minerba No. 4/2019. Rahmat juga menyatakan pembangunan smelter tersebut sebagai upaya untuk mendongkrak perekenomian masyarakat yang berada di wilayah lingkar tambang. 

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan keekonomian proyek smelter ini karena memang sangat marginal. Saat ini Amman Mineral hanya fokus pada pembangunan smelter berkapasitas 1.3 juta ton konsentrat pertahun dan belum fokus kepada industri turunannya, ungkap Rachmat," pungkas Rahmat.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close