Friday, November 15, 2019

Progres Pembangunan Pasar Seketeng Capai 70 Persen


Sumbawa (postkotantb.com)- Progres pembangunan kembali Pasar Seketeng yang terbakar diperkirakan selesai 70 persen. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Arif Alamsyah  di kantornya, Kamis (14/11).

Menurut Arif, capaian 70 persen karena atap ditargetkan akan terpasang pada akhir November ini. Saat ini sedang dikerjakan bangunan kolom dan blok lantai dua.

Disebutkan, rangka atap sudah siap di lokasi, tinggal menunggu umur beton,  kemudian diselesaikan pemasangan rangka atap dari material baja sesuai speck.

Melihat progres yang dicapai dari tenggat waktu berdasarkan kontrak yang berakhir pada 16 Desember 2019. Menurut Arif, telah diinstruksikan kepada kontraktor pelaksana untuk menambah pekerja, khusus untuk pembangunan tembok dan atap.

Dikatakannya, saat ini di Blok B sedang dilakukan pengerjaan secara sekaligus, termasuk pembangunan kios dan lapak pedagang ikan di lantai 1. Adapun di Blok C, lanjutnya, diperuntukkan tempat pedagang sayur, daging dan buah, seluruh bangunan sudah rampung, tinggal pemasangan atap dan pembuatan lapak pedagang.

Untuk Blok B, diakui Arif, belum diselesaikan, karena bersamaan dengan pemasangan atap kios dan lapak pedagang ikan di lantai 1.

Mengenai instalasi listrik dan perpipaan, Arif menyebut sedang dikerjakan, termasuk instalasi pembuangan air limbah. (DM)

No comments:

Post a Comment