Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

DPD PAN Kota Mataram Ajukan Lima Nama Balon Kepala Daerah Ke DPW PAN NTB

, Tuesday, December 17, 2019 WIB Last Updated 2019-12-17T09:50:16Z
Ketua desk pilkada DPD PAN Kota Mataram Lalu Suriadi (tengah) di apit anggota desk pilkada Dilan Airlangga (kanan) dan Hafiz (kiri) mengatakan lima balon kepala daerah yang mendaftar di DPD PAN Kota Mataram telah di limpahkan ke DPW PAN NTB
Mataram (postkotantb.com)- Sejak dibukanya pendaftaran balon kepala daerah pada tanggal 28 Oktober sampai hari ini Selasa (17/12) sudah lima bakal calon yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD) PAN Kota Mataram. Dari lima kandidat yang mendaftar dan mengembalikan formulir ini tiga kandidat mendaftar untuk posisi Mataram satu dan dua mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota. 

Kelima balon yang sudah mendaftar diantaranya HL. Makmur Said, Mohan Roliskana dan Ahsanul Khalik mendaftar sebagai balon Walikota Mataram. Sementara dua balon yang mendaftar yakni Badruttamam Ahda dan Baihaqi mendaftar sebagai balon wakil walikota.

Tiga orang yang mendaftar sebelumnya adalah Irzani dan Rohman Farly serta Taufiq Sekda Lobar, tetapi sampai hari ini belum mengembalikan formulir pendaftaran. 

Sekretaris DPD PAN Kota Mataram Lalu Suriadi menjelaskan pembukaan pendaftaran di bagi dalam beberapa tahapan. Sebelumnya pendaftaran tahap pertama telah berakhir namun di perpanjang dan di buka pendaftaran tahap kedua. 

Pembukaan pendaftaran tahap kedua ini untuk menjalin koalisi dengan calon yang telah membawa partai, selain itu pembukaan tahap kedua juga memberikan kesempatan seluas luasnya bagi balon untuk mendaftar. Penutupan pendaftaran tahap keduapun masih belum di tentukan.

"Kami masih wait and see, karena politik itu dinamis, dan kami membuka pendaftaran tahap kedua ini untuk memberi ruang seluas luasnya bagi balon yang ingin mendaftar," jelas Suriadi. 

Lima nama yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran berkasnya kata Suriadi telah di verifikasi dan dilimpahkan ke DPW PAN NTB untuk di evaluasi sebelum di sodorkan ke DPP PAN.

Di DPRD Kota Mataram sendiri PAN memiliki tiga kursi. Tentu jumlah kursi ini belum mampu untuk mengusung calon. Suriadi sendiri mengaku PAN telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai salah satunya adalah PPP.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini