Thursday, December 19, 2019

Iswandi Tidak Hadiri Pelantikan Sekda, Gubernur: Beliau Izin Kegiatan di IPDN


Penjabat Sekda NTB Iswandi tidak nampak pada pelantikan Sekda Definitif
Mataram (postkotantb.com)- Pelantikan Sekda definitif Lalu Gita Aryadi di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Kamis (19/12) di hadiri oleh seluruh pejabat teras Pemprov NTB beserta sejumlah tamu undangan.

Namun pada acara pelantikan ini, mantan penjabat sekda Iswandi absen dan tidak menghadiri pelantikan sekda yang baru tersebut.

Desas desus muncul bahwa Iswandi tidak datang karena kecewa dirinya tidak terpilih sebagai sekda. Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah yang di wawancarai awak media usai pelantikan sekda yang baru membantah ketidakhadiran Iswandi tersebut sebagai ungkapan kekecewaan dirinya yang tidak terpilih sebagai sekda NTB.

Dr. Zul menyatakan Iswandi tidak hadir karena mengikuti kegiatan di IPDN. Gubernur juga menegaskan bahwa Iswandi telah meminta izin untuk tidak hadir pada pelantikan tersebut.

"Jangan buat rumor begitu, pak Iswandi tadi izin beliau tidak hadir karena ada kegiatan di IPDN," jelas gubernur.

Gubernur kembali menegaskan tiga nama yang di sodorkan Pemprov NTB ke pusat mempunyai kapasitas yang mumpuni. Penilaian akhir dan pertimbangan berbagai pihak menjadi salah satu faktor penetapan sekda.

"Banyak faktor dan pertimbangan, ini juga yang menjadikan NTB menjadi provinsi yang penetapan sekda nya paling sulit, karena ketiga nama merupakan orang yang hebat," pungkas gubernur.

Gubernur juga membantah bila dirinya di anggap sebagai pemutus tunggal sekda terpilih. (RZ)

No comments:

Post a Comment