Breaking News

Danrem 162/WB Tinjau Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Lombok Barat

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Meninjau Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana, Jum'at (17/1).

Lombok Barat (postkotantb.com) - Usai menggelar upacara bendera di lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, S.Pd., Dandim 1606/Lobar Kolonel Efrijon Kroll dan Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori melaksanakan peninjauan dan pengecekan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana yang diikuti TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Fasilitator dengan menghadirkan perlengkapan penanggulangan bencana, Jumat (17/1).

Danrem 162/WB pada kesempatan tersebut mengatakan, pengecekan kesiapsiagaan ini untuk melihat secara langsung kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam  Penanggulangan bencana. 

"Apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mendukung sepenuhnya proses penanggulangan bencana, sehingga bisa meminimalisir adanya korban," ujar Danrem. 

Menurutnya, pihaknya bersama Forkopimda Lombok Barat melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana seperti kendaraan, ambulance, perlengkapan dapur umum, mobil Basarnas, mobil pemadam kebakaran, peralatan pemotongan pohon dan lainnya. 

Namun demikian, Danrem 162/WB berharap semoga kedepan daerah NTB dihindari dari segala bencana dan musibah.

Selain itu, Danrem juga menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan, mengingat cuaca yang tidak menentu.

"Hindari lokasi rawan bancana, siapkan bahan makanan yang bersifat instan, dan peduli terhadap setiap informasi dari sumber yang jelas," himbaunya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close