Thursday, January 16, 2020

Satlantas Polres Lotim Pasang Spanduk Himbauan Cegah Kecelakaan

Sat Lantas Polres Lombok Timur memasang tanda peringatan rawan kecelakaan
Lombok Timur (postkotantb.com)- Satuan Lalu Lintas Polres Lotim dalam hal ini unit turjawali dan laka lantas yang tergabung dalam tim SIPEKA ( Polisi Pencegah Lakalantas)‎ melakukan pemasangan spanduk himbauan cegah kecelakaan lalu lintas. Dengan pemasangan tersebar di tempat-tempat strategis di wilayah hukum Polres Lotim.

Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal,SIK di Selong,Kamis (16|1)."Satlantas Polres Lotim melakukan pemasangan spanduk himbauan cegah kecelakaan," tegasnya.

Ia menjelaskan kenapa pihaknya melakukan ini,karena untuk mencegah ‎tingginya angka lakalantas dan menumbuhkan pengendara untuk peduli akan keselamatan dalam berlalulintas.

Sementara itu Anggota Unit Laka dan Unit Turjawali Satlantas Polres Lombok Timur yang tergabung dalam SIPEKA (Polisi Pencegah Lakalantas) yang dipimpin langsung oleh Kanit Laka Ipda Ayundina Prakasa, S.Tr.K. 

Dengan melaksanakan giat preemtif berupa pemasangan sejumlah spanduk yang berisi pesan keselamatan berlalu lintas. Begitu juga ‎pemasangan spanduk himbauan tersebut, ditempatkan di sejumlah lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya  jalur jalan raya Apitaik Kecamatan Pringgabaya, Kecamatan Aikmel dan Kecamatan Wanasaba agar dapat lihat dan dibaca oleh pengguna jalan, sehingga akan menumbuhkan kesadaran dalam berlalulintas.

"Spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar Kasat Lantas yang murah senyum ini.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, dan diharapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas," tandas Ryan Faisal.‎(ID)

No comments:

Post a Comment