Breaking News

Edukasi Tata Tertib Berlalulintas Satlantas Polres KSB "Goes To School"

Personil Satlantas Polres KSB menjadi inspektur upacara pada kegiatan edukasi dan sosialisasi tata tertib berlalu lintas di KSB
KSB (postkotantb.com)- Untuk memberikan pemahaman dan edukasi tertib berlalulintas, jajaran Satlantas Polres Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (20/1) secara serentak berkunjung ke sejumlah dari tingkat SD hingga SMA.

Momen upacara bender rutin yang di gelar setiap hari senin di manfaatkan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa siswi pentingnya mengetahui tata tertib berlalu lintas. Bahkan pada upacara bendera tersebut sejumlah personil Satlantas Polres KSB menjadi inspektur upacara.

Kasat Lantas Polres KSB Iptu Putu Gde Caka SIK menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman sejak dini tentang pentingnya aturan dan tata tertib berlalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Selain memberikan pemahaman saat upacara bendera, kegiata  juga di lanjutkan di ruang kelas dimana tidak hanya di ikuti oleh para siswa siswi tetapi juga di hadiri oleh para guru.

"Kami bekerjasama dengan sejumlah sekolah, ini kegiatan rutin, tujuannya untuk memberikan edukasi pentingnya mengetahui tata tertib berlalu lintas," jelas Putu.

Kegiatan sosialisasi tat tertib berlalu lintas ini di sambut antusias para siswa. Bahkan para guru juga tidak ketinggalan bertanya mengenai sejumlah aturan aturan yang benar dalam berlalu lintas.

Para siswa berharap jajaran Satlantas Polres KSB memberikan edukasi secara reguler di sekolah mereka.

"Seru acaranya bagus bagi kami yang tidak paham tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas, semoga besok besok di gelar lagi," ujar salah satu siswa SMA 1 Pototano.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close