Breaking News

Ratusan Wirausaha Difabel Mendapatkan Pelatihan Manajemen Usaha Profesional


Ratusan wirausaha difable mendapat pelatihan manajemen usaha yang profesional
Mataram (postkotantb.com)- People Systems Consultancy ( PSC ) menyapa para difabel pulau lombok melalui programnya yaitu R.I.E.S (Reach Independent Sustainable Entrepreneuship) untuk menempa para pelaku wirausaha maupun calon wirausaha difabel yang berada di Pulau Lombok yang di laksanakan di gedung serba guna BRSAMPK Paramita Mataram.

PSC yang bekerja sama dengan MayBank Malaysia ini sejak tahun 2015 sudah melakukan pembinaan kepada para wirausaha difabel di beberapa daerah seperti, Sumatra Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa abarat, Banten, Bali, Lombok dan daerah lainnya di seluruh Indonesia.  

“Tujuan dari pelatihan kewirausahaan ini adalah untuk meningkatkan tarap hidup para difabel, penambahan pengasilan melalui manajamen keuangan yang terstruktur “ jelas Rianda Abdi, salah satu Staf PSC bagian panita pelaksana program R.I.S.E. 

Dalam pelatihan ini para difabel akan di latih bagaimana cara mengelola usaha yang benar dan profesional supaya bisa berkembang dengan baik. Juga bagaimana cara mencari mitra kerja yang baik.

Program R.I.E.S ini sudah beberapa kali di lakukan penundaan, namun karena respon dari para difabel yang ada di Lombok cukup besar dan loby yang di lakukan oleh pihak Lombok Disability Center – Endri’s foundation, akhirnya program ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar dengan peserta 200 orang yang berasal dari seluruh Pulau Lombok. 

Sementara itu ketua Lombok Disability Center – Endri’s Foundation, Lalu Wisnu Pradipta sebagai penggagas acara ini berharap supaya semua peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius supaya bisa mengaplikasikan apa yang mereka dapatkan dalam usahanya nanti. Karena sebagai alumni program R.I.S.E , ia mengaku sudah merasakan bahwa pelatihan ini sangat bagus untuk mengenal sistem keuangan yang bagus dalam setiap usaha yang di jalankan secara profesional. 

Untuk menindak lanjuti kegiatan ini, pada bulan Februari 2020 ini akan di adakan lagi pelatihan untuk tingkat lanjutan lagi. Tentu dengan materi yang lebih berbobot dan bagus lagi. Atas dasar itulah Wisnu berpesan kepada semua peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini supaya bisa terpilih untuk pelatihan lanjutan di bulan yang akan datang ini yaitu februari 2020.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close