-->

Kapolres Lombok Barat Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Hindu

, Monday, February 10, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T05:45:39Z
Pose Bersama: Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo dan jajarannya Dengan Tokoh Agama Hindu di Banjar Suka Wardaya, Kelurahan Gerung Utara, Senin (10/2)
Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam rangka membangun kerjasama yang bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, Kapolres Lombok Barat beserta jajaran menggelar silaturahmi dengan tokoh agama Hindu di Banjar Suka Wardaya, Lingkungan Babakan, Kelurahan Gerung Utara, Senin (10/2).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kabag Sumda Res Lobar, Kasat Lantas Res Lobar, Kasat Intelkam Res Lobar, Kapolsek Gerung IPTU Syaripuddin Zohri, Ketua Praja Niti Provensi NTB I made merta artha SH.MH, Ketua Praja Niti Kab. Lobar ( Organisasi Hindu ) Md. Diata, Ketua Parisade Kec. Gerung I Gede Pardi, Ketua Parisade Kec. Kuripan, Kaling babakan Wyan Sukarsa, Para Kanit Sek Gerung beserta anggota, serta Para banjar dan Tokoh masyarakat Lingkungan Babakan.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo dalam sambutannya mengatakan, tujuan pihaknya bersilaturahmi yakni membangun kerjasama yang bersinergi dengan tokoh agama, masyarakat dan ormas masyarakat.

Bagus S. Wibowo menyampaikan apresiasi kepada para tokoh agama Hindu atas sambutannya. Menurutnya, dengan toleransinya luar biasa dan dapat dicontoh, pekerja keras, semangat, itu dapat terlihat.

“kami apresiasi ketika ada organisasi Praja Niti terbentuk, yang dapat memberikan kontribusi maksimal seperti dalam membantu mengawal kegiatan masyarakat, serta dapat membantu dalam pencegahan masalah, dan menjaga Sitkamtibmas,” Ujar Kapolres.

Bagus S. Wibowo pun berharap, dengan keberadaan Polri ditengah masyarakat,  dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menjaga kemanan dan ketertiban. Demi tercipta suasana yang kondusif.

Terkait kegiatan Pawai ogoh-ogoh, pihaknya menekankan apabila sudah ada dukungan dari masyarakat pasti akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin, ini merupakan bentuk sinergitas polri dengan semua element masyarakat.

“Apabila nanti ada permasalahan dimasyarakat, agar dapat diselesaiakan secara kearifan lokal, namun ketika permasalahan tersebut sudah dibawa ketingkat Hukum, dimana Sudah ditangani kepolisian maka percayakan untuk tindak lanjutnya,” Jelas Bagus S. Wibowo.

Sementara itu, Ketua Praja Niti Kab. Lobar ( Organisasi Hindu ) Md. Diata Menyampaikan, bahwa silaturahmi ini bertujuan menyatukan persepsi agar di Kab. Lobar berjalan aman dan lancar. Untuk dapat diketahui prajaniti merupakan ormas hindu yang terbentuk dari 125 banjar Se Lobar, 10 PHDI Se Lobar.

Hal senada juga disampaikan Ketua Praja Niti Prov. NTB dalam sambutannya mengatakan, bahwa intinya program yang di jalankan saat ini membangaun DPC - DPC Se Prov NTB, adapun DPC yang sudah kebentuk baru di Wilayah Lobar. 

Ia Berharap, agar DPC di Lobar yang baru terbentuk itu memdapat binaan dari kepolisian, khususnya sebagai mitra dalam pengamanan di masyarakat, sehingga anggota ormas ini dapat bermanfaat. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini