Breaking News

Pengurus IPKB Kota Mataram 2020-2024 Resmi Dikukuhkan


Mataram (postkotantb.com)- Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Mataram Sudirman, mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Kota Mataram Masa Bakti 2020-2024, Jum'at (28/2).

Hadir pada acara itu, Ketua BPD IPKB Indonesia propinsi NTB, Perwakilan IPKB Pusat Untuk Propinsi NTB dan segenap Penyuluh.

Kadis BKKBN Kota Mataram Sudirman mengatakan, pengukuhan merupakan bentuk pengakuan resmi BKKBN terhadap kepengurusan IPKB  Mataram.

"Pelantikan secara resmi kelembagaan IPKB diserahkan kepada mekanisme organisasi, sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, merujuk pada pasal 13 Anggaran Dasar IPKB, pengesahan pengurus daerah merupakan kewenangan pengurus pusat," terangnya.

Pada kesempatan itu, Sudirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPKB, yang selama ini sudah berjuang memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat.

Menurutnya, IPKB merupakan salah satu mitra tertua dan utama dalam pembangunan KB, hingga bertranfsortasi menjadi Bangga Kencana, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

"Melalui teman teman IPKB inilah program KB disosialisasikan kepada masyarakat, IPKB merupakan tulang punggung program KB di Indonesia," tegas Dirman.

Sementara itu, Ketua IPKB Mataram Latifah Hanun S.IP usai pengukuhan menjelaskan, kepengurusan IPKB masa bakti 2020 - 2024 mempresentasikan keberagaman yang entitas kepenyuluhan.

"Kedepan kita bisa lebih mengutamakan kerjasama dalam berorganisasi, untuk meningkatkan Program Bakti Kencana. Dan kami bersama para penyuluh agar bisa saling mendukung untuk kelancaran program,"pungkas Hanun. (Lalu)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close