-->

JOIN dan TNI-Polri Sepakat Jaga Stabilitas Keamanan

, Friday, February 28, 2020 WIB Last Updated 2020-02-28T12:29:24Z

Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Sumbawa Barat bersama jajaran TNI dan Polri sepakat menjaga stabilitas keamanan serta menguatkan fungsi tugas masing-masing.

Kesepakatan ini disampaikan para pihak saat JOIN melaksanakan tatap muka dengan Kapolres, AKBP. Herman Suriyono, S.IK, MH,  dan Dandim 1628, Letnan Kolonel (Letkol) Czi Eddy Oswaronto, ST, di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Jum'at (28/2).

"Kita mendukung keberadaan JOIN serta organisasi media lainnya untuk menjaga stabilitas keamanan utamanya memerangi hoax, ujaran kebencian serta kampanye hitam jelang Pilkada guna menjadikan Pilkada damai dan demokratis," kata, Herman Suriyono, saat menerima jajaran anggota dan pengurus JOIN diruang rapat utama Mapolres setempat.

Intinya kata Kapolres, Kepolisian bersedia  bersinergi dengan jaringan jurnalis online guna memberikan pemahaman, pendidikan kepada masyarakat serta pengguna media sosial untuk tidak menyebarkan informasi bohong yang berdampak terhadap provokasi serta ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terpisah, Dandim 1628, Letkol Eddy Oswaronto berterimakasih atas dukungan JOIN terhadap kebijakan pembinaan teritorial sesuai fungsi tugas TNI utamanya terhadap agitasi negatif terhadap ideologi politik sosial pertahanan dan keamanan negara.

"Sesuai tugas pokok TNI, kami  bertugas mendukung kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan serta tetap melakukan pembinaan teritorial. Makanya, tugas Jurnalis sangat strategis dalam mensosialisasikan serta membantu tugas pokok TNI serta kegiatan lainnya," kata, Eddy.

TNI sendiri menurut Dandim, tetap bersinergi kepada seluruh media dan jurnalis. tidak hanya Join namun organisasi wartawan manapun. Ini dilakukan sesuai arahan dan kebijakan kemitraan TNI terhadap pengelolaan informasi masyarakat.

Ketua JOIN Sumbawa Barat, Hardoni Odon menekan bahwa JOIN merupakan organisasi profesi wartawan online yang berjejaring seluruh Indonesia. Pihaknya menekankan, bahwa Jurnalis tetap independen tidak terlibat atau berafiliasi dengan partai politik atau kelompok tertentu.

"Kebijakan organisasi JOIN jelas tidak terlibat kepentingan politik, organisasi masyarakat serta kepentingan sempit kelompok tertentu. JOIN hadir dengan visi yang sama untuk menjaga kepentingan negara dan kepentingan umum. Jadi searah dengan kebijakan TNI dan Polri," tegasnya.

Pertemuan berlangsung singkat tersebut penuh dengan suasana kekeluargaan. JOIN sendiri bersama Kapolres dan jajaran bahkan mendaklarasikan sikap bersama untuk memerangi hoax, ujaran kebencian, kampanye hitam dan negatif campign, demi menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat. Demikian deklarasi yang sama juga dilaksanakan bersama jajaran TNI di Makodim setempat. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini