Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

Syarat Prestasi, TP-PKK Sleman Studi Tiru ke Lombok Barat

, Wednesday, February 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T12:38:08Z

Lombok Barat (postkotantb.com)- Untuk lebih meningkatkan lagi kapasitas kelembagaan khususnya dibidang administasi, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sleman melakukan study tiru ke Kabupaten Lombok Barat.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sleman, Hj Kustini Sri Purnomo. Studi tiru ini dilakukan dalam rangka penguatan dan tindak lanjut program-program PKK. Kedatangan rombongan TP-PKK Kabupaten Sleman ini diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat, Hj Khaeratun Fauzan Khalid di Ruang Rapat Jayengrana, Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (26/2).

Ketua TP-PKK Kabupaten Selaman Hj Kustini menjelaskan, tujuan dari study tiru kali ini untuk belajar banyak dari TP-PKK kabupaten Lombok Barat yang belakangan diketahui pernah menjuarai lomba tertib administrasi PKK tingkat nasional.

"Kami datang kesini dalam rangka untuk belajar, karena Lombok Barat pernah menjadi juara tertib administrasi PKK," ujarnya.

Istri Bupati Seleman ini berharap, hasil study tiru ini nantinya bisa diimplementasikan dalam upaya peningkatan program-program PKK, guna menunjang keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Sleman.

"Saya berharap nantinya ibu-ibu PKK ini bisa pulang membawa ilmu yang nanti akan diterapkan dan di aplikasikan ke semua Kecamatan dan Desa yang ada di Kab. Sleman," harap Hj Kustini.

Sementara itu Ketua TP-PKK Lombok Barat, Hj Khaeratun Fauzan Khalid dalam penerimaannya mengatakan bahwa Lombok Barat adalah juara tertib administrasi PKK tingkat Nasional dan untuk tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), TP-PKK Kabupaten Lombok Barat selalu menjadi juara.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan juara satu tingkat nasional dan setiap tahun kami selalu mendapat juara satu tingkat provinsi katagori tertib administrasi ini," ucap Hj Khaeratun bangga.

Untuk diketahui tahun ini pun Kabupaten Lombok Barat akan mewakili Provinsi NTB ke tingkat nasional dalam lomba tertib administrasi PKK dan UP2K.

"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan juara kembali dan selain itu kami juga pernah masuk lima besar tingakat nasional dalam lomba hatinya PKK," pungkasnya.

Selanjutnya rombongan TP-PKK Kab. Sleman melakukan kunjungan  ke Sekretariat TP-PKK Kab. Lombok Barat dan berdiskusi dengan pengurus PKK Lombok Barat. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini