-->

Bupati Lombok Barat Ajak Satuan Pendidikan Bersinergi

, Tuesday, March 10, 2020 WIB Last Updated 2020-03-10T07:23:15Z

Lombok Barat (postkotantb.com) Tingkatkan Mutu dan kualitas Pendidikan di Kabupaten Lombok Barat Bupati H. Fauzan Khalid mengajak para guru dan satuan pendidikan bersinergi. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Rakor Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah, di Aula Dikbud Lombok Barat. Selasa (10/3).

"Mudahan-mudahan Rapat kordinasi konsolidasi antar satuan pendidikan, menghasilkan kualitas pendidikan di Lombok Barat semakin baik dan NTB pada umumnya, "ujar Fauzan.

Dikatakan Fauzan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh LPMP NTB itu. Sistem pendidikan di alam raya sama tanpa terkecuali, sehingga sinergitas satuan pendidikan diharapkannya semua terlibat di semua aspek.

"Di situ juga pentingnya sistem komite sekolah, dimana sistem ini ada perwakilan unsur tokoh masyarakat  dan unsur orang tua wali, sehingga penjaminan mutu pendidikan itu sendiri bisa lebih baik," Ungkap Fauzan.

 Sementara itu, Kepala LPMP Provinsi NTB Muhammad Mustari menjelaskan, rakor selain untuk mendekatkan Kabupaten Kota dengan LPMP, juga ajang koordinasi dan konsolidasi terkait program LPMP, yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

Selain itu sebutnya, kabupaten/kota dapat bersinergi dan mensinkronkan informasi serta data yang akan dilakukan di tahun 2020. Termasuk mensinkronkan program dari kementerian, apa yang harus dilakukan oleh kabupaten/kota dan mana yang harus dilakukan LPMP. Diharapkan, ke depan akan ada kolaborasi antara Pemerintah dengan LPMP.

"Kegiatan rakor akan berlangsung di 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTB, hari pertama di Kabupaten Lombok Utara hari kedua di Lombok Barat, dan terakhir di Pulau Sumbawa,"ujar Mustari.

Bupati Lombok Barat bersama Kepala LPMP NTB menandatangani komitmen bersama, dalam rangka pelaksanaan program penjamin mutu pendidikan dasar dan menengah di kabupaten Lombok Barat. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini