Breaking News

Korem 162/WB Beserta Jajaran Serentak Laksanakan Sterilisasi Penyebaran Covid-19


Mataram (postkotantb.com)- Upaya imbauan serta tindakan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) oleh jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah NTB  yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Virus Covid -19 masih terus dilakukan. Seperti hal yang dilaksanakan, Korem 162/WB melaksanakan strerilisasi penyemprotan disinfektan  guna cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Full Bus Perum Damri di swete Dan Pasar Mandalika Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Kamis (26/3).

Sterilisasi dengan menyemprotkan larutan disinfektan kepada para penumpang, dan kendaraan bus Damri sekaligus melakukan pengecekan kelengkapan bus dalam menangkal penyebaran Covid-19, sesuai imbauan Gubernur NTB seperti penyediaan masker maupun cairan handsanitizer atau pembersih tangan dari kuman dan bakteri.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di lokasi kepada wartawan menyampaikan hari ini jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dari Kecamatan dan kelurahan melaksanakan strerilisasi  dibeberapa tempat fasilitas umum yakni penyemprotan disinfektan baik Full Bus Perum Damri di swete  maupun dipasar mandalika bertais kecamatan sandubaye.

Seperti kita ketahui bersama, kata Rizal Ramdhani, Damri merupakan salah satu fasilitas umum yang mengangkut penumpang antar kota baik kabupaten maupun provinsi.

Untuk itu, pihaknya melakukan penyemprotan sebagai upaya mengatisipasi dan mencegah  penyebaran dari virus Corona sehingga bisa meminimalisasi penyebaran Covid-19 di NTB.

Sampai saat ini, di NTB sudah ada dua orang dinyatakan positif Covid-19 di Lombok Timur dan masih menjalani perawatan intensif di RSUD Provinsi NTB.

"Yang paling optimal untuk menekan agar tidak bertambah yakni dengan pencegahan," terang orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut.

Danrem juga berharap agar masyarakat proaktif mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi diri dari kegiatan-kegiatan yang sifatnya seremonial dan mengutamakan lebih banyak di dalam rumah.

"Amankan dan yakinkan keselamatan keluarga dengan tetap berada di dalam rumah," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menjelaskan kegiatan yang sama juga dilakukan serentak di seluruh Kodim jajaran Korem sebagai langkah preventif pencegahan penyebaran Covid-19 di NTB.

"Jadi hari ini seluruh juga melaksanakan strerilisasi di tempat-tempat umum yang dianggap rawan penyebaran virus Corona," ujar Dahlan.

Dahlan juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan badan dan lingkungan, mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak serta menjaga jarak dalam berkomunikasi. (Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close