Breaking News

Satgas Penanggulangan Covid-19 NTB Gelar Sterilisasi di Pasar Kota Mataram


Mataram (postkotantb.com)- Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Nusa Tenggara Barat kompak turun lapangan melakukan penyemprotan pasar di wilayah Kota Mataram, Jumat (27/3).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dipimpin Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda NTB Irjen Pol Tamsi Tohir dan para anggota Satgas Gugus Tugas yang terdiri dari para Kepala Dinas Pemerintah Daerah NTB.

Sebelum melaksanakan penyemprotan, Gubernur NTB mengajak seluruh masyarakat NTB untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati dalam berintraksi karena wabah virus corona sudah berada di wilayah NTB.

Bang Zul sapaan Gubernur NTB juga meyakinkan masyarakat agar tidak cemas dan takut, namun berusaha untuk selalu menjaga kondisi badan dan lingkungan  agar terhindar dari virus corona.

Usai memberikan sambutan, Pasilat Korem 162/WB Mayor Inf Heri Mujiono membagi personel menjadi tiga kelompok sesuai jumlah sasaran yakni di pasar Cakranegara, pasar Karang Jasi dan pasar Pagesangan Kota Mataram.

Terpisah Komandan Korem 162/WB mengatakan, dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 membutuhkan sinergitas seluruh steakholder baik provinsi maupun kabupaten/kota dan seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan kebijakan pemerintah sehingga dapat meminimalisasi perkembangan dan penyebaran Covid-19 khususnya di NTB.

Dijelaskannya, seterilisasi dengan menyemprotkan larutan disinfektan di beberapa tempat faslitas umum sebagai salah satu upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat keramaian.

“Alhamdulillah ini sudah dilakukan serentak di seluruk kabupaten/kota di NTB,” ungkap Danrem.

“Semoga langkah positif ini dapat memberikan dampak yang efektif dalam pencegahan penyebaran virus corona di NTB,” pungkasnya. (Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close