Breaking News

Tingkatkan Prestasi, Fauzan Minta Tiga Lapangan Voley di Lombok Barat di Bangun


Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam rangka menyambut HUT Lombok Barat ke 62, Pemda Lombok Barat menggelar Kejuaraan Bola Voley se Pulau Lombok memperebutkan piala bergilir Bupati Lombok Barat, yang digelar untuk ketiga kalinya di lapangan Bola Voley Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Kejuaraan Voley se Pulau Lombok ini dibuka langsung Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Minggu (8/3).

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menyambut baik kejuaraan bola voley yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas para atlit bola voley Lombok Barat khususnya.

Fauzan memahami keinginan masyarakat Desa Labuapi, agar pelaksanaan open tournament voley Bupati Cup HUT Lombok Barat ke-62 tahun ini bisa diselenggarakan di Desa Labuapi. Hal ini selain lebih menyemarakkan dan memasyarakatkan olahraga voley di kalangan masyarakat Labuapi, khususnya generasi muda juga bisa menjadi rujukan desa-desa lainnya untuk bias membangun lapangan voley seperti di Labuapi ini.

“Saya minta kepada Ketua PBVSI Lombok Barat agar bisa membangun Lapangan Bola Voley seperti ini di lokasi lain yang menjadi titik potensial sumber atlit voley di Lombok Barat. Dua titik yang saya maksudkan yakni di Desa Kumbung, Kecamatan Kuripan dan Desa Batukumbung, Kecamatan Lingsar.            Selain itu dalam pertandingan ini diminta kepada para atlit untuk selau menjunjung tinggi sportivitas bertanding, ” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Fauzan Khalid juga menyinggung tema HUT Lombok Barat ke-62 tahun 2020 yakni 'Ijo Nol Dedoro'. Ijo dimaksud yakni diharapkan masyarakat Lombok Barat bisa menanam pohon di mana saja terlebih saat ini musibah banjir, tanah longsor yang sering terjadi.

“HUT Lombok Barat ke-62 nanti akan kita rangkai dengan gerakan menanam pohon di beberapa tempat,” kata bupati.

Ketua paniatia pelaksana H Iwan Setiawan mengatakan, pertandingan ini diikuti oleh 24 Tim se Pulau Lombok yang diikuti oleh sejumlah pemain-pemain top voley, bahkan yang aktif dalam pertandingan proliga voley juga turut serta dalam event ini. Pertandingan ini akan berlangsung selama 1 bulan mulai 8 Maret hingga 17 April 2020 dengan menggunakan system pertandingan setengah kompetisi.

“Kita berharap olahraga voley Lombok Barat dengan berbagai capaian prestasi yang diukirnya selama ini, akan semakin maju dan terus berkembang,” ujar Iwan Setaiawan.

Turut hadir Sekda Lombok Barat H Baehaqi, Asisten I Agus Gunawan, Asisten II H Mahyudin, Ketua PBVSI Lombok Barat Made Arthadana. (Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close