Bersama TNI, Polres Lobar Laksanakan Pengamanan Social Distancing di Gerung dan Kediri

Bersama TNI, Polres Lobar Laksanakan Pengamanan Social Distancing di Gerung dan Kediri

, Sunday, April 05, 2020 WIB Last Updated 2020-04-05T12:10:09Z
Polres Lobar dan TNI melakukan pengawasan dan pemantauan social distancing di Gerung dan Kediri

Lombok Barat (postkotantb.com)- Polres Lombok Barat bersama TNI dan Masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka pemantauan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, Sabtu (4/4).

Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol Kiki Firmansyah.E. SIK.MH. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan respon Polres Lombok Barat terhadap permintaan dari masyarakat, khususnya dari Kecamatan Gerung dan Kecamatan Kediri yang menginginkan bantuan pihak Kepolisian untuk melakukan pemantauan atau membatasi Masyarakat yang masuk di kedua Kecamatan ini.

Kegiatan ini melibatkan tokoh masyarakat, jajaran Polres Lobar termasuk Polsek Gerung dan Polsek Kediri, Koramil Gerung, dan Koramil Kediri.

"Kegiatan ini dalah upaya pencegahan penyebaran Covid 19, dimana masyarakat Gerung dan Masyarakat Kediri meminta Pihak Kepolisian untuk membantu melokalisir tempat-tempat yang dipandang butuh pengamanan," jelas Kiki.

Bentuk kegiatannya yaitu menghimbau Masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah masing-masing.

Respon dari Masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif. Peran serta dari masing-masing pihak untuk mendukung adanya pencegahan penyebaran virus covid 19 ini sangat di harapkan.

Kiki menegaskan Polres Lombok Barat siap membantu, namun tetap mengukur berdasarkan prioritas tempat-tempat yang membutuhkan bantuan pengamanan.

Dalam kegiatan pemantauan dan pembatasan masayarakat dilakukan dalam interfal waktu 2 jam yaitu dari pukul 20.00 hingga pukul 22.00 wita.

Sementara itu himbauan juga dilakukan oleh Lurah Gerung Utara secara Mobiling, dengan menggunakan pengeras suara sepanjang jalan dari Masjid Jamiq Baital Atiq Gerung menuju Simpang Tiga Imam Bonjol Gerung.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini