Breaking News

Hari ke Empat Operasi Keselamatan Gatarin 2020, Patroli meningkat 100% di banding Tahun Lalu


Mataram (postkotantb.com)- Operasi Keselamatan Gatarin 2020 pada hari ke empat masih di dominasi dengan kegiatan patroli petugas ke beberapa lokasi terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19. Dibandingkan dengan tahun 2019, terjadi peningkatan 103 persen, di tahun lalu hanya 98 kali patroli di tahun 2020 di hari ke empat operasi telah dilangsungkan 199 kali patroli.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH. Peningkatan tersebut merupakan dampak dari orientasi Operasi Keselamatan Gatarin 2020 yaitu pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Kami melakukan Patroli lebih sering dibandingkan tahun sebelumnya terutama dalam menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah terkait jaga jarak, memakai masker, cuci tangan pakai sabun (CTPS), maupun himbauan unttuk mengurangi mobilisasi, jaga jarak serta hindari kerumunan " jelas Dirlantas pada hari Kamis (9/4) di Kantor Ditlantas Polda NTB Jl Majapahit Kota Mataram.

Pasar, pelabuhan, taman, dan komplek perumahan menjadi sasaran patroli selain di jalan jalan utama. Pemasangan Banner himbauan, spanduk, serta meningkatkan kampanye ajakan untuk menaati himbauan pemerintah untuk mencegah Penyebaran penularan virus Covid-19 Melalui media sosial. Terjadi peningkatan 128 persen kegiatan binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) di hari ke empat Operasi Keselamatan Gatarin 2020 dibandingkan tahun 2020.

Operasi Keselamatan Gatarin 2020 ini akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 6 April - 19 April 2020. Serentak seluruh Indonesia dengan kode sandi Operasi berbeda beda sesuai dengan Polda masing-masing. Untuk Polda NTB dinamakan Operasi Keselamatan Gatarin karena mengambil nama gunung di Pulau Lombok dan Sumbawa yaitu Gunung Ganesha di Sumbawa, Tambora di Bima Dompu, dan Rinjani di Pulau Lombok.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close